Dipasang Plat, Rian Istirahat Tiga Bulan

Rian usai menjalani operasi. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Kekalahan kandang atas Barito Putera Minggu (8/4) lalu juga menyisakan badai cedera yang dialami pasukan Persebaya. Pertama adalah Otavio Dutra yang menderita cedera lutut pada babak pertama. Kemudian pada akhir babak kedua, cedera telapak kaki kiri Rachmat Irianto. Kedua pemain ini berposisi sebagai bek tengah di skuad Green Force.

Rian, sapaan Rachmat Irianto, bahkan langsung dilarikan ke rumah sakit saat itu. Dan sudah dengan sukses melakukan operasi pemasangan plat Senin (9/4) siang di National Hospital. Malamnya, presiden Persebaya Azrul Ananda didampingi manajer tim Chairul Basalamah berkesempatan menjenguk Rian.

BACA:  Andri Muliadi Terkena Tifus, M. Hidayat Masih Terapi Cedera

“Rian karirnya masih panjang. Rian juga bukan hanya aset Persebaya tapi juga aset nasional. Saya juga meminta dokter tim untuk tidak memaksakannya segera turun berlaga. Harus pulih. Kalau bisa 100 persen,”kata Azrul pada media seusai menjenguk Rian.

Masih menurut Azrul, paling cepat Rian akan pulih dalam waktu tiga bulan. Karena usia yang masih muda kemungkinan itu bisa terjadi. Tak lupa Azrul meminta doa untuk Rian dan Dutra segera pulih.

Iklan
BACA:  Kondisi Thaufan Hidayat Berangsur Membaik

Dalam kesempatan tersebut, ada juga ayah Rian, Bejo Sugiantoro yang menyusul turun dari kamar di mana Rian masih beristirahat setelah menjalani operasi. Sementara untuk Dutra akan dilakukan cek MRI (Magnetic Resonance Imaging) setelah bengkaknya kempes.

Dengan cederanya dua pemain itu, stok bek tengah Persebaya hanya tersisa Andri Muliadi dan M Syaifudin. Kondisi Fandry Imbiri juga masih nyeri di tendon kanan kakinya. Masih diragukan untuk bisa bermain. Laga terdekat Persebaya adalah away ke Bantul menghadapi PS TIRA (23/4). (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display