Main Efektif Jadi Kunci Kemenangan Persebaya

29
Foto: Chandsoe/EJ
Shares

EJ – Persebaya akhirnya mampu bangkit usai digebuk Barito Putera di kandang sendiri. Melawat ke markas PS TIRA, Bajul Ijo tampil trengginas dengan menyarangkan empat gol ke gawang tuan rumah. David da Silva menjadi bintang kemenangan Persebaya dengan torehan trigol plus satu assist dalam pertandingan ini.

Tak banyak menguasai bola, Persebaya justru mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Pelatih Green Force, Alfredo Vera menyebut bahwa efektivitas memanfatkan peluang adalah kunci di balik kemenangan telak Persebaya atas PS TIRA.

“Kita bikin pertandingan bagus. Kita main lebih bagus daripada lawan Barito, semuanya. Saya puas, kita menang pertandingan disini. Semua efektif, bekerja sama selama pertandingan,” ungkap Alfredo Vera seusai laga.

Alfredo menambahkan jika ia sudah banyak belajar dari kekalahan dari Barito Putera di pertandingan sebelumnya. “Setelah lawan Barito kita tidak hanya evaluasi bagaimana kami kebobolan tapi juga bagaimana kami mencetak gol. Jadi keseluruhan permainan kita evaluasi.”

Persebaya memang tampil berbeda pada laga kontra PS TIRA. Alfredo Vera yang biasanya selalu menekankan pada penguasaan bola kali ini secara cerdik menginstruksikan anak asuhnya untuk mengeksplorasi ruang kosong di area pertahanan PS TIRA.

“Kita main tetap sama lawan siapapun, kita memanfaatkan ruang kosong di belakang lawan, itu kunci kemenangnan. Tetapi kita memang mencoba bermain pintar,” tegas Alfredo.

Berkat kemenangan ini, untuk sementara Persebaya memuncaki klasemen Liga 1. Bajul Ijo mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, sekali imbang dan satu kali kekalahan. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  David da Silva Akumulasi, Persebaya Mungkin Tanpa 7 Pemain Lawan Barito