David da Silva Paling Bersinar, Alfredo: Semua Pemain Bekerja untuk Tim

David da Silva. Foto: EJ

EJ – David da Silva menjadi pemain paling disorot ketika Persebaya mengalahkan PS TIRA dengan skor telak 4-1, Jumat (13/4) lalu. Pada laga tersebut, Da Silva mencatatkan hat-trick plus satu assist untuk membawa Bajul Ijo meraih poin penuh dalam lawatannya ke Stadion Sultan Agung, Bantul.

Penampilan gemilang David da Silva nyatanya tak membuat Alfredo Vera tersilaukan. Pelatih asal Argentina tersebut menegaskan bahwa Persebaya bukan hanya tentang David da Silva seorang. Di mata Alfredo, semua pemain memiliki peran penting.

“Saya tidak pakai pemain berdasarkan nama. Saya harus lihat siapa yang kondisinya lebih bagus,” tegas Alfredo Vera.

Lebih lanjut, Alfredo menyebut bahwa semua pemain yang ia miliki memiliki kontribusi dan peran masing-masing.

“Semua pemain punya peran vital. Nanti kalau besok menang mungkin akan bilang dia bagus, atau pemain lain yang di posisi dia yang bagus. Semua bisa jadi punya peran vital, tergantung situasi,” imbuhnya.

Terkait penampilan moncer David da Silva, Alfredo berharap penyerang asal Brasil itu bisa tampil konsisten mengingat kompetisi masih panjang. “Saya berharap David bisa tetap seperti itu. Saya tahu dia bekerja untuk tim.”

“Kompetisi akan panjang. Semua pemain punya peran penting. Saya selalu bilang semua pertandingan berbeda. Lawan juga berbeda. Dan semua pemain perlu waktu. Tidak bisa setiap pertandingan harus cetak gol. Kita bermain sebagai tim,” pungkas Alfredo. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Bagian Strategi, Persebaya Adakan Latihan Tertutup