Kondisinya Membaik, Fandry Imbiri Tak Lagi Latihan Terpisah

Fandry Imbiri (tengah) saat mengikuti latihan Persebaya di Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu. Foto: Etsha Magenta/EJ

EJ – Usai diliburkan setelah laga tandang ke Bantul, tim Persebaya kembali menggeber latihan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Senin (16/4) pagi tadi, skuat Bajul Ijo melakoni latihan rutin di Lapangan Polda Jatim.

Salah satu pemain yang nampak mengikuti latihan adalah Fandry Imbiri. Sebelumnya, Fandry selalu menjalani latihan terpisah pasca mendapatkan cedera ketika Persebaya bertandang ke markas Persela. Hari ini, bek asal Papua itu sudah mulai latihan bersama pemain Persebaya lainnya.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera mengkonfirmasi bahwa kondisi Fandry mulai membaik.

“Rian kami sudah tahu kondisinya. Dutra belum tahu harus absen berapa lama. Fandry sudah gabung latihan dengan yang lain. Dia sudah berlatih dengan tim,” ujar Alfredo.

Meski kondisnya membaik, namun Alfredo belum bisa memastikan apakah Fandry siap diturunkan untuk laga menghadapi Sriwijaya FC pekan depan.

“Apakah dia bisa main lawan Sriwijaya kami belum tahu. Semua pemain yang kami punya siapa saja siap untuk bermain. Tapi semuanya tergantung situasi permainan,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

Persebaya sendiri dihantam badai cedera usai takluk dari Barito Putera pada pekan ketiga lalu. Cedera yang menimpa Rachmat Irianto, Otavio Dutra dan Fandry Imbiri membuat Alfredo Vera memainkan duet bek tengah baru, yaitu Mokhammad Syaifudin dan Andri Muliadi.

Meski baru pertama kali dipasangkan, namun duet Syaifudin-Andri mampu tampil apik dan membawa Persebaya menang telak atas PS TIRA. Penampilan keduanya pun mendapat apresiasi dari Alfredo Vera.

“Seperti saya bilang, semua pemain di sini sudah tahu sistem, sudah tahu bagaimana harus bermain. Tapi saya tidak ingin melihat nama. Yang penting ketika mereka masuk lapangan mereka bisa lakukan apa yang saya bilang,” papar Alfredo.

BACA:  Dua Kiper Cedera, Alfonsius Jadi Kiper Utama

“Saya anggap semua pemain sama saja. Semua ada kesempatan,” pungkasnya. (rvn)

Facebook Comments