Alfredo Tak Terburu-Buru Tentukan Pengganti Robertino

31
Robertino Pugliara. Foto: Donie for EJ
Shares

EJ – Persebaya dipastikan tak bisa memainkan gelandang serang Robertino Pugliara pada pertandingan pekan kelima menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (22/4) pekan depan. Seperti diketahui, Robertino terkena kartu merah ketika Persebaya melawat ke kandang PS TIRA di pekan keempat lalu.

Akibat kartu merah yang diterimanya, Robertino harus absen satu pertandingan. Situasi ini tentu tidak ideal bagi Persebaya mengingat pemain asal Argentina tersebut selalu menjadi andalan Bajul Ijo dalam empat pertandingan sebelumnya.

Meski begitu, pelatih Persebaya Alfredo Vera mengaku tak terlalu terburu-buru menentukan siapa pemain yang akan menggantikan peran Robertino Pugliara.

“Pertandingan selanjutnya masih satu pekan lagi. Saya masih punya waktu untuk menentukan siapa yang akan dimainkan,” ungkap Alfredo melalui laman resmi liga.

Alfredo menambahkan bahwa ia harus melihat dulu kesiapan pemain sebelum menentukan komposisi starting eleven Persebaya.

“Selama ini saya menentukan skuat inti satu hari sebelum pertandingan. Jadi tidak perlu terburu-buru,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

Tak bisa dipungkiri, peran Robertino teramat penting bagi Persebaya. Dalam empat laga yang sudah dilakoni Persebaya, eks Pesija dan Persiba Balikpapan itu selalu menjadi penghuni skuat utama Green Force. Sejauh ini, Robertino sudah mengoleksi satu gol dan satu assist untuk Persebaya. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Robertino Pugliara Siap Dimainkan Lawan Madura United