Persebaya Akan Ajukan Banding Kartu Merah Robertino

Robertino Pugliara. Foto: Chandsoe/EJ
Iklan

EJ – Persebaya siap mengajukan banding terkait kartu merah yang diterima Robertino Pugliara. Pelatih Persebaya, Alfredo Vera menyatakan bahwa timnya akan melakukan banding atas keputusan kartu merah yang diterima oleh gelandang asal Argentina tersebut.

Alfredo sendiri mengaku terkejut atas keputusan wasit Aprisman Aranda yang memberi Robertino kartu kuning kedua yang berujung kartu merah kepada Robertino.

BACA:  Robertino Pugliara Siap Dimainkan Lawan Madura United

“Saya kira tidak. Kalian semua lihat apa yang terjadi. Menurut saya tidak kartu merah,” ujar Alfredo, seperti dikutip dari Liputan6.

Lebih lanjut, Alfredo akan melihat lagi tayangan ulang insiden Robertino yang membuatnya diusir wasit.

Iklan

“Kita akan lihat insiden itu melalui video. Jika kami merasa dia tidak melakukan apa-apa, maka kita akan protes,” sambung pelatih asal Argentina tersebut.

BACA:  Mencari Pengganti yang Tepat untuk Robertino Pugliara

Seperti diketahui, Robertino Pugliara mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-51 pada pertandingan Persebaya kontra PS TIRA pekan lalu. Akibatnya, Robertino diusir wasit Aprisman Aranda ke luar lapangan.

Jika banding kartu merah Robertino tidak diterima Komdis, maka dipastikan ia akan absen pada laga Persebaya menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (22/4) mendatang. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display