Alfredo Ingin Persebaya Main Efektif

Foto: Donie for EJ
Iklan

EJ – Jelang laga kandang menjamu Sriwijaya FC, Alfredo Vera selaku pelatih Persebaya meminta anak asuhnya untuk bisa tampil lebih efektif. Apalagi, tim yang akan dihadapi nanti adalah tim kuat yang dihuni oleh pemain-pemain bintang.

Alfredo menegaskan bahwa pemain harus sabar di atas lapangan. “Pemain harus sabar. Tidak perlu ikut irama permainan lawan. Pemain harus main dengan tenang dan memanfaatkan momen untuk cetak gol,” ujar Alfredo usai memimpin latihan Persebaya, Kamis (19/4) pagi.

BACA:  Dua Nama Penjaga Gawang Persebaya U-20 Berpeluang Masuk Tim Senior

Pekan lalu, Persebaya mampu menang telak atas PS TIRA berkat permainan efektif. Meski begitu, Alfredo menegaskan bahawa ia tak mau mengubah gaya main Persebaya menjadi hanya mengandalkan serangan balik saja.

“Strategi terjadi karena situasi pertandingan. Lawan berani keluar, kami manfaatkan dengan serangan balik. Tapi kalau semua pemain lawan di belakang, harus cari cara lain untuk membongkar pertahanan lawan,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

Iklan
BACA:  Takluk dari Persib, Peluang Persebaya ke Semifinal Menipis

Alfredo juga menambahkan bahwa Sriwijaya FC bukanlah tim sembarangan. Meski kini secara peringkat Persebaya jauh mengungguli Sriwijaya FC, Alfredo menganggap hal tersebut bukan jaminan bahwa Bajul Ijo akan mudah menaklukkan Laskar Wong Kito.

“Liga masih jauh. Saya tidak lihat peringkat saat ini. Masih ada banyak pertandingan,” tegas Alfredo.

“Mereka punya pemain bagus. Yang paling penting tim harus kompak bekerja sama agar bisa tampil maksimal,” pungkasnya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display