Persebaya Tertahan di Babak Pertama

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama setelah blunder yang dilakukan Osvaldo Haay. Gol David da Silva di awal babak pertama harus disamakan oleh Alberto Gocalvez di penghujung babak.

Untuk kali kedua di Liga 1 musim 2018 Persebaya bermain malam. Empat laga sebelumnya, baik kandang maupun tandang selalu dimainkan sore hari. Malam ini (22/4) Di Gelora Bung Tomo dalam pekan kelima, Persebaya kedatangan tamu dari Sumatera Selatan yaitu Sriwijaya FC (SFC).

Didukung ribuan Bonek, Persebaya tampil percaya diri sejak peluit wasit dibunyikan tanda dimulainya babak pertama. Dengan menggunakan kostum kebanggaan hijau dan celana hijau Misbakhus Solikin dan kawan-kawan langsung menekan Laskar Wong Kito julukan SFC.

BACA:  RD: Selamat untuk Satu Poinnya, Persebaya

Peluang pertama anak asuh Alfredo Vera diperoleh dari tendangan striker David Da Silva. Mendapatkan umpan pendek dari Oktafianus Fernando, Da Silva sedikit berlari dan langsung mencocor bola. Sayang hasil tendangan Da Silva masih sedikit menyamping gawang Teja Paku Alam.

Iklan

SFC juga memberikan perlawanan sengit. Esteban Vizcara pemain yang sudah menjadi warga Indonesia memimpin lini tengah SFC mendukung striker Alberto Goncalves atau Beto. Fandry Imbiri dan M Syaifudin yang dipasang sebagai duet bek tengah bekerja keras menahan gempuran sporadis SFC.

Baru pada menit ke-10, sebuah tusukan Oktafianus Fernando dilanjutkan umpang silang ke depan gawang diterima oleh Da Silva. Dengan sekali dorongan dilanjutkan tendangan mendatar mengelabui kiper SFC. Teja Paku Alam tak mampu menjangkau bola disebelah kiri gawang. Gol ini membuat tuan rumah unggul sementara 1-0. Setelah gol terjadi permainan semakin menarik. Kedua tim menampilkan permainan menyerang secara bergantian.

BACA:  "Insiden" Pemain Sriwijaya Naik Angkot, Ini Penjelasan Panpel Persebaya

Tiga kali serangan SFC gagal setelah para pemainnya terperangkap offside. Satu tendangan bebas Misbakus Solikin hampir dikonversi menjadi gol oleh Da Silva. Bola sundulan berhasil ditepis Teja Paku Alam.

Menit 45, satu kesalahan Osvaldo Haay menyapu bola dimanfaatkan pemain SFC. Bola disodorkan ke Alberto Goncalves dan dengan tenang menendang pelan ke kanan gawang Miswar Saputra.

Sampai dengan peluit babak pertama selesai, Persebaya ditahan SFC dengan skor 1-1. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display