RD: Selamat untuk Satu Poinnya, Persebaya

Rahmad Darmawan mendatangi hakim garis memprotes keputusan memberi offside. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya hanya meraih hasil imbang pada laga melawan Sriwijaya FC. Hasil ini merupakan kerugian bagi tuan rumah karena gagal memanfaatkan dukungan penuh suporternya. Apalagi pada laga kandang sebelumnya, Persebaya juga gagal meraih kemenangan akibat kekalahan melawan Barito Putera.

Namun bagi pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, hasil ini merupakan hasil yang bagus bagi tuan rumah. Buktinya, RD sampai mengucapkan selamat untuk satu poin yang diraih Persebaya.

“Saya ucapkan selamat kepada Persebaya atas satu poinnya. Terima kasih kepada para pemain Sriwijaya yang menunjukkan kemampuan luar biasanya. Secara fisik dan psikis, mereka lelah tapi mampu mengorganisasi permainan hingga menit akhir,” ucap RD saat konpers usai pertandingan.

BACA:  Izaac Wanggai Tak Kesulitan Beradaptasi di Persebaya

Menurutnya, Sriwijaya datang ke Surabaya untuk meraih kemenangan. “Gak ada target satu poin. Target kita meraih poin penuh. Makanya saya tadi bilang selamat untuk Persebaya. Tapi saya harus syukuri, dengan kondisi seperti ini, siapapun sulit meraih tiga poin,” lanjutnya.

Iklan

RD memang sangat kecewa dengan keputusan wasit terutama hakim garis yang sering mengangkat bendera offside. Ia sampai harus mendatangi hakim garis untuk protes.

“Kalau saya tidak di sini, tidak fair-lah. Lebih bagus sama-sama kita tonton dan lihat apa yang dilakukan (wasit) terhadap pertandingan ini. Semoga semua keluarganya diberikan keselamatan dan sukses semuanya, tidak ada masalah,” ucap RD.

BACA:  Main 28 Menit, Adam Maulana Siap Berikan yang Terbaik untuk Persebaya

Sriwijaya akan mengirimkan surat protes kepada PSSI atas keputusan wasit yang merugikan timnya. “Kita profesional. Kita kalau protes akan protes resmi. Akan segera kita lakukan,” kata pelatih yang baru saja mengikuti kursus AFC Pro ini.

Atas sikapnya yang mendatangi hakim garis untuk protes, RD pun meminta maaf. “Selama dua tahun ini, saya nyaman-nyaman saja. Karena saya tidak pernah mengalami hal seperti ini. Saya cukup kaget juga. Itu wajarlah, saya minta maaf,” pungkasnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display