Miswar Gantikan Irfan Jaya di Timnas U-23?

Miswar Saputra. Foto: Ninda Sahriyani/EJ
Iklan

EJ – Irfan Jaya dipastikan gagal memperkuat tim nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Irfan dicoret dari timnas U-23 akibat terserang sakit gejala tifus beberapa hari jelang keberangkatannya ke Jakarta untuk mengikuti training center (TC).

Dicoretnya Irfan sudah dikonfirmasi oleh asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti. “Irfan Jaya mengalami sakit gejala tifus. Kemungkinan akan diganti. Belum tahu siapa untuk penggantinya, nanti diinformasikan,” ungkap Bima, seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Berhembus kabar bahwa pengganti Irfan Jaya di timnas U-23 adalah penjaga gawang muda Persebaya, Miswar Saputra. Jika kabar ini benar, maka Miswar akan menjadi pemain kelima Persebaya yang mendapat panggilan timnas U-23 di bawah arahan Luis Milla. Sebelumnya, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto dan Nelson Alom juga pernah mendapat kesempatan untuk mengikuti TC timnas U-23.

BACA:  Bukan Setahun, Miswar Saputra dan Misbakus Solikin Ternyata Dikontrak Dua Tahun

Miswar sendiri saat ini menyandang status sebagai penjaga gawang utama Persebaya. Penjaga gawang berusia 21 tahun menjadi pilihan utama Alfredo Vera dalam empat pertandingan liga terakhir Persebaya.

Iklan

Dari empat laga terakhir bersama Bajul Ijo, Miswar gagal mencatatkan cleansheet dan sudah kemasukan lima gol. Meski selalu kemasukan gol dalam empat laga terakhir, Miswar dipuji karena memiliki karakter penjaga gawang modern.

BACA:  Sweeper-Keeper ala Miswar Saputra

Tak hanya piawai menjaga gawangnya dari serangan lawan, kiper asal Aceh tersebut juga kerap terlibat dalam proses build-up serangan timnya. Berkat kemampuannya ini, Miswar pun dipercaya menjadi penjaga gawang nomor satu Persebaya sejak musim lalu. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display