Persebaya Fokus Recovery, Abu Rizal Sudah Ikut Latihan

Abu Rizal Maulana. Foto: Donnie VJ for EJ
Iklan

EJ – Para pemain Persebaya kembali menjalani latihan rutin, Selasa (24/4) sore tadi. Bertempat di Lapangan Stadion Jenggolo, Sidoarjo, latihan skuat Bajul Ijo dipimpin langsung oleh pelatih Alfredo Vera.

Pada latihan sore tadi, Alfredo berfokus pada pemulihan kondisi fisik pemain. “Hari ini kami fokuskan recovery. Ada juga sedikit game supaya pemain bisa enjoy,” ujar Alfredo.

Latihan pagi tadi juga diikuti oleh Abu Rizal Maulana. Sebelumnya, Abu Rizal sempat dikhawatirkan menderita cedera serius pasca laga kontra Sriwijaya FC.

BACA:  Tak Bisa Daftarkan Manajer Baru, Peran Abud Hanya Bisa Digantikan Budi Dharma

Alfredo menjelaskan bahwa kondisi Abu Rizal baik-baik saja dan tidak ada cedera serius.

Iklan

“Rizal kondisinya sudah lumayan. Tapi masih perlu istirahat sekitar dua hari lagi. Dia punya masalah di kakinya. Nelson besok sudah bisa gabung latihan,” papar Alfredo.

Selain memulihkan kondisi fisik pemain, Alfredo juga melakukan evaluasi terhadap permainan Persebaya. Pasalnya, pelatih asal Argentina tersebut mengaku kecewa dengan permainan Persebaya usai ditahan imbang Sriwijaya FC pada pertandingan terakhir.

BACA:  Cerita di Balik Siaran Langsung Laga Forever Game

“Dari pertandingan terakhir kami sudah evaluasi. Di pertandingan terakhir pemain terlalu terburu-buru,” beber Alfredo.

Sementara itu terkait absennya beberapa pemain akibat panggilan timnas dan juga karena cedera, Alfredo menjelaskan bahwa ia selalu menyiapkan rencana cadangan untuk setiap posisi yang ditinggalkan pemainnya. “Selalu setiap ada pemain yang biasa main absen, pasti kami siapkan pengganti. Setiap pertandingan selalu terjadi situasi yang berbeda. Jadi semua pemain harus siap,” pungkas Alfredo. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display