Ada Lubang di Lini Belakang Mitra Kukar dan Persebaya

Andri Muliadi. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Mitra Kukar, tim dengan julukan Naga Mekes, adalah salah satu tim yang selalu kebobolan dalam lima laga yang sudah dilaluinya. Total sudah delapan gol bersarang ke gawang anak asuh Rafael Berges Marin ini. Sementara Persebaya juga bukan tim dengan pertahanan yang kuat. Dari lima laga yang sudah dimainkan, gawang Bajol Ijo kebobolan lima gol.

Dalam lawatan kali ini, Persebaya membawa dua penjaga gawang yakni Miswar Saputra dan Reky Rahayu. Lini belakang semakin variatif dengan kembalinya Andri Muliadi. Sementara dari Mitra Kukar, di lini belakang tetap mengandalkan Mauricio Leal, salah satu legiun asingnya.

BACA:  Tahan Persija, Persebaya Keluar dari Zona Degradasi

Khusus menghadapi Persebaya, tim kebanggaan warga Tenggarong ini berusaha memperbaiki sektor pertahanan. Hal ini dilakukan Mitra Kukar dalam sesi latihan (26/4). Dikutip dari kaltim.prokal.co, Rafael menekankan komunikasi antar pemain belakang.

“Penjaga gawang harus komunikatif karena di lapangan dia memiliki kekuasaan penuh. Dia bisa menegur pemain belakang yang keluar dari posisinya,” kata Rafael Berges, pelatih 47 tahun itu.

Iklan
BACA:  Alfredo Waspadai Striker Arema FC Thiago Furtuoso

Sementara kemarin (27/4), Persebaya menggelar latihan di lapangan futsal untuk menjaga kondisi. Sehari jelang pertandingan, Persebaya menggelar official training di Stadion Aji Imbut. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display