Awal Musim yang Tak Mudah Bagi Naga Mekes

148
Mitra Kukar. Foto: Viva
230Shares

EJ – Awal musim Liga 1 2018 menjadi mimpi buruk bagi Mitra Kukar. Bagaimana tidak, dari lima laga yang sudah dilakoni tim asal Tenggarong tersebut, mereka baru mengemas empat poin. Satu kemenangan, satu hasil seri dan tiga kali menelan kekalahan membuat Bayu Pradana dan kawan-kawan terpuruk di peringkat ke-15 klasemen Liga 1.

Hasil buruk di awal musim tentu tak sebanding dengan apa yang dilakukan Mitra Kukar selama masa pramusim. Di awal musim ini, Mitra Kukar mendatangkan pelatih asal Spanyol, Rafael Berges Martin. Di deretan pemain, nama Danny Guthrie merupakan pemain paling mentereng yang diboyong ke Stadion Aji Imbut. Tak lupa, Fernando Rodriguez eks penyerang Ceres Negros yang musim lalu mencetak 26 gol di Liga Filipina juga didatangkan.

Legiun asing papan atas tersebut dikombinasikan dengan pemain-pemain senior macam Bayu Pradana, Achmad Bustomi, Dedy Gusmawan dan wonderkid Septian David Maulana. Tak hanya soal materi pemain, Mitra Kukar pun juga melakukan tur ke Malaysia sebagai persiapan jelang Liga 1. Semua ini dilakukan manajemen Naga Mekes untuk meraih hasil maksimal di Liga 1 musim 2018.

Namun usaha Mitra Kukar untuk langsung “meledak” di awal musim masih jauh dari ekspektasi. Bayu Pradana cs. memang memulai Liga 1 dengan hasil cukup bagus, yakni menahan Arema FC di Kanjuruhan dengan skor 2-2. Namun setelah itu, performa Mitra Kukar justru naik turun. Bisa menang meyakinkan atas Madura United, kemudian mereka tak berdaya ketika berjumpa Persib, Borneo FC dan terakhir Persipura.

Terpuruk di papan bawah klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin tentu bukan hasil ideal bagi Mitra Kukar. Laga kandang menjamu Persebaya pun akan menjadi pertaruhan bagi tim Naga Mekes. Mereka dituntut untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Jika kembali gagal memaksimalkan laga kandang, tentu akan menjadi sinyal bahaya bagi Mitra Kukar. Posisi Naga Mekes di klasemen Liga 1 pun akan semakin terancam. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Jalani Pemusatan Latihan, Persinga Asah Teknik dan Kekompakan Tim