Dituntut Bonek Harus Menang, Ini Kata Alfredo

Irfan Jaya menggiring bola saat Persebaya latihan, Rabu (2/5). Foto: Donie VJ for EJ
Iklan

EJ – Bonek meminta Persebaya wajib menang pada laga melawan Arema FC Minggu (6/5) besok. Tuntutan ini adalah harga mati dan harus dipenuhi Persebaya. Menanggapi tuntutan itu, pelatih Alfredo Vera mengatakan semua tim pasti ingin menang.

“Semua klub mau tim mereka menang. Kita juga mau menang. Kita kerja untuk Persebaya bisa di posisi papan atas. Kita kerja untuk menang lawan siapa saja,” ujar Alfredo kepada para wartawan.

Laga besok adalah laga perdana kedua tim di liga resmi. Sebelumnya, Arema FC pernah mengalahkan Persebaya di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim, Maret lalu.

BACA:  Cetak 50 Ribu Tiket, Ini Jatah Kuota di Ticket Box

Sementara itu, kondisi Misbakus Solikin masih diragukan untuk tampil menyusul cedera yang didapatnya saat latihan kemarin (2/5). Ia bertabrakan dengan Feri Pahabol dalam sesi latihan. Namun, kapten Rendi Irwan kemungkinan bisa diturunkan saat lawan Arema FC.

Iklan

Pada laga besok, Osvaldo Haay tidak akan diturunkan karena masih membela Timnas di turnamen Anniversary Cup. Sementara Ruben Sanadi sudah bergabung dengan tim setelah menunggu istrinya melahirkan di Jakarta. “Sampai sekarang belum tahu siapa yang jadi starter. Lagi saya lihat siapa lebih bagus,” ujar Alfredo saat ditanya tentang starter.

BACA:  Please, Jangan Ubah Komposisi The Winning Team, Vera!

Alfredo kemungkinan akan menjalankan strategi berbeda menyusul hasil buruk pada dua laga sebelumnya. Adaptasi strategi memang diperlukan Persebaya agar bisa meraih hasil maksimal. “Mungkin karena kita tidak ada ruang. Kita main setengah lapangan dengan banyak pemain. Lawan juga press, tidak ada banyak ruang untuk bisa kuasai bola. Harus main cepat,” pungkas Alfredo.

Laga Persebaya lawan Arema FC akan digelar di Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5). Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 15.30 WIB. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display