Ini Penyakit Persebaya Hingga Pekan Keenam

Foto: Donie VJ for EJ
Iklan

EJ – Hingga pekan keenam Liga 1, performa Persebaya naik turun. Permainan Persebaya juga tidak stabil. Saat melawan PS TIRA, Persebaya bisa menampilkan permainan yang eksplosif. Namun saat dikalahkan Barito Putera dan Mitra Kukar, permainan Persebaya mendadak melempem.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, mengatakan ada masalah yang menghinggapi timnya hingga pekan keenam. “Transisi dari bertahan ke penyerangan itu masalah kita. Terlalu cepat mau sampai ke gawang, terburu-buru, hilang bola. Tenaga kita hilang untuk lari kapan kita tidak harus lari,” ujar Alfredo kepada wartawan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (2/5).

BACA:  Penjelasan Panpel Mengapa Tiket Online Harus Ditukarkan di Persebaya Store

Alfredo mengatakan jika para pemain perlu mengatur tempo permainan. Sementara tentang masalah mental, Alfredo memastikan tidak ada masalah. Ia tidak perlu memberi motivasi karena anak asuhnya bisa memotivasi sendiri.

“Kita harus tenang, tidak usah terlalu pikir pertandingan karena bisa terlalu tertekan. Yang penting kita tenang dan nanti di pertandingan lakukan apa yang kita latihan,” kata Alfredo. (iwe)

Iklan
Iklan

No posts to display