Pertemuan Perdana Persebaya vs Arema FC di Liga Resmi

EJ – Dalam sejarah Liga Indonesia, Persebaya dan Arema FC belum pernah bertemu. Arema FC adalah klub yang sebelumnya bernama Arema Cronus. Awalnya, klub ini disokong PT Pelita Jaya Cronus pada 2012. Kini, Arema FC berada di bawah naungan PT Arema Aremania Bersatu. Nama Arema FC sendiri dipakai sejak Liga 1 2017 bergulir.

Saat ini, ada konflik dualisme antara Arema FC dengan Arema Indonesia. Klub yang disebut terakhir bermain di Liga 3 zona Jatim dan duduk di peringkat atas putaran pertama Grup F. Tim inilah yang dihadapi Persebaya saat bermain di Indonesia Premier League pada 2012. Kala itu, Persebaya mengalahkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 di Gelora Bung Tomo.

BACA:  Kado Pahit Jelang Ultah Persebaya

Sejatinya Arema FC (Arema Cronus) pernah bertemu dengan klub bernama Persebaya di Indonesia Super League (ISL). Namun Persebaya versi ISL ini tidak diakui Bonek.

Berkaca pada sejarah, laga besok adalah laga perdana kedua tim di liga resmi. Di 2018 ini, Persebaya dan Arema FC pernah bertemu di semifinal Piala Gubernur Kaltim. Waktu itu, Persebaya kalah 0-2 lewat gol Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi. (iwe)

Halaman 1 2

Komentar Artikel