Dikartu Merah, Oktafianus Absen Lawan Borneo FC

Ketegangan antara pemain Persebaya dan Arema FC usia insiden antara Oktafianus Fernando dan Hendro Siswanto. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Penampilan winger Persebaya, Oktafianus Fernando, sangat impresif. Kecepatan dan akselerasinya di sayap pertahanan Arema FC membuat para pemain bertahan Singo Edan kewalahan. Sebelum laga melawan Arema FC, Opan sering diturunkan sebagai starter. Dalam beberapa pertandingan itulah, Opan selalu tampil konsisten.

Sayangnya, penampilan apiknya tidak bisa kita saksikan saat Persebaya bertandang ke Samarinda menantang tuan rumah Borneo FC, Jumat (11/5). Kartu merah yang diterimanya saat masa perpanjangan waktu babak kedua memaksanya absen satu kali pertandingan.

BACA:  Putra Jacksen F Tiago Gabung Persebaya U-13

Insiden yang melibatkan Opan dengan pemain Arema FC, Hendro Siswanto, yang memicu keluarnya kartu merah. Opan dijatuhkan Hendro pada menit 94. Ia terlihat emosi setelah tangan Hendro mengenai kepalanya. Opan pun membalas dengan menendang Hendro. Tak terima, Hendro kemudian menginjak perut Opan.

Kedua pemain lantas dikartu merah wasit Novari Ikhsan asal Jakarta. Insiden itu membuat pada pemain kedua tim bersitegang. Untungnya, ketegangan tak berlanjut lama dan suasana kembali kondusif hingga laga berakhir.

Iklan
BACA:  Zulfiandi dan Dzhalilov Kembali, Kekuatan Sriwijaya FC Semakin Lengkap

Kehilangan Opan tentu merugikan Persebaya. Namun, penampilan apik Irfan Jaya pada laga tersebut membuat Alfredo Vera mempunyai banyak opsi. Selain Irfan, Osvaldo Haay yang telah kembali dari timnas bisa dijadikan alternatif pengganti Opan. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display