Alfredo: Dua Gol Borneo, Ada Sesuatu Yang Tidak Benar

Irfan Jaya mencetak gol pertamanya di Liga 1. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Pelatih Alfredo Vera tak bisa menyembunyikan kekecewaan terhadap hasil pertandingan Borneo FC melawan Persebaya. Saat jumpa pers usai pertandingan, ia menilai dua gol Borneo FC tidak seharusnya terjadi.

“Kita bisa menang pertandingan ini. Tapi yang terjadi kalau kita bisa lihat ulang dua gol dari Borneo, ada sesuatu yang tidak benar. Karena kita kerja yang benar,” ucap Alfredo kepada para wartawan.

Persebaya unggul dua kali lewat gol yang dicetak Irfan Jaya dan Ferinando Pahabol di babak kedua. Namun gol penalti dan gol berbau offside dari Lerby Eliandry membuyarkan peluang Green Force menang atas klub Kalimantan Timur itu.

BACA:  Pemantapan Tim Rampung, 18 Pemain Persebaya Terbang ke Banjarmasin

Wasit Musthofa Umarella memberi hadiah penalti kepada Borneo setelah menganggap Ruben Sanadi melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sementara untuk gol kedua Borneo, dalam tayangan ulang, Lerby berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan yang akhirnya menjadi gol. Namun, wasit dan hakim garis memutuskan gol itu tetap sah.

Iklan

“Sebenarnya kita harus menang karena main lebih bagus. Aku pikir kalau sepak bola Indonesia mau maju semua harus bantu, kalian di situ juga harus bantu lihat apa yang terjadi di lapangan biar tidak terjadi seperti itu terus. Kalian pasti tahu kenapa saya bicara. Saya tak usah bilang,” keluh pelatih asal Argentina itu.

BACA:  Persebaya Bermain Monoton dan Miskin Fantasi

Meski begitu, Alfredo senang karena Persebaya bermain bagus dan bisa mengontrol pertandingan. “Kita punya beberapa peluang untuk bikin skor lebih besar tapi tidak terjadi. Tapi pemain sudah berusaha kerja bagus di lapangan dan kita dapat satu poin. Kita bisa hilang dua poin karena bisa menang. Tapi ya satu poin sudah bagus karena di sini susah,” lanjutnya.

Raihan satu poin ini membuat Persebaya naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan poin 12. Laga selanjutnya, Persebaya akan menjamu Persib Bandung di GBT, Sabtu (19/5). (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display