Persebaya Bertanding Melawan Barisan Para Mantan

Borneo FC. Foto: Liga Indonesia
Iklan

EJ – Borneo FC akan menjadi lawan Persebaya pada pekan kedelapan Liga 1 2018. Ada beberapa catatan menarik dari tim yang berkostum warna oranye ini berhubungan dengan Green Force. Di awal Liga 1, tim ini dilatih oleh Iwan Setiawan yang pernah melatih Persebaya di awal Liga 2.

Dejan Antonic, head coach Borneo FC, pengganti Iwan Setiawan adalah salah satu pemain asing generasi pertama di Persebaya. Tepatnya pada musim 1995/1996 saat Liga Indonesia baru dimulai musim pertamanya. Datang bersama Plamen Iliev Kazakov dan Nadoveza Branko, mereka menjadi trio pemain asing Persebaya. Sasho Kostov menjadi pelatih asing di skuad Green Force. Dejan juga kembali memperkuat Persebaya pada musim 2003.

BACA:  Maitimo dan OK John Resmi Berseragam Persebaya, Siapa Bakal Dicoret?

Kapten Borneo FC saat ini adalah Diego Michels. Pemain naturalisasi ini sudah lama bermain di Indonesia. Sempat ikut berlatih bersama Persebaya (1927) saat akan menghadapi Queen Park Rangers, klub Inggris dalam laga persahabatan. Selain itu masih ada mantan Persebaya di klub asal Samarinda ini yaitu Edy Gunawan. Edy Gunawan bahkan sempat bermain bersama kapten Persebaya Rendi Irwan. Kedua pemain merumput bersama dalam periode 2012/2013.

BACA:  Dipanggil Timnas, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay Tak Bisa Lawan Persib?

Sementara itu mantan Borneo FC juga ada dalam skuad Persebaya saat ini. Walaupun pemain ini tidak dibawa ke Kalimantan. Muhammad Hidayat pemain penting di Liga 2 ini adalah mantan skuad Borneo FC U-21 saat dilatih Iwan Setiawan.

Iklan

Jadi laga hari Jumat (11/5) sore nanti akan ada pertarungan antar mantan dan sahabat dekat. Sudah saling mengerti luar dalam. Diperkirakan sangat seru dan berjalan menarik menanti siapa yang akan lebih bisa memanfaatkan keunggulan masing-masing. Akankah Persebaya kembali menang seperti saat Piala Gubernur Kaltim? (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display