Empat Pemain Persebaya Ini Belum Pernah Merumput di Musim 2018

Reky Rahayu. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Di Liga 1 musim 2018 putaran pertama ini, Persebaya mempunyai skuad berjumlah 29 pemain. Dari jumlah itu, ada 4 pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Sampai pekan ke-8, Alfredo Vera hampir memainkan semua pemain yang dimilikinya.

Di Liga 2 musim lalu, pelatih asal Argentina ini memberi kesempatan semua pemain untuk turun ke lapangan. Musim ini, selain menjalani kompetisi Liga 1, Persebaya juga akan mengikuti ajang Piala Indonesia. Dalam undian yang sudah dilakukan, Persebaya akan bertemu PSBI Blitar dalam putaran awal 128 besar.

BACA:  Persebaya Kalahkan Arema FC 1 - 0

Sejauh ini hanya ada empat pemain yang belum mempunyai caps untuk Green Force. Mereka adalah dua penjaga gawang yaitu Alfons Kelvan, Reky Rahayu, Arthur Irawan, dan Muhammad Hidayat. Jika dikerucutkan lagi, hanya M Hidayat yang belum sempat masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP). Seperti diketahui, M Hidayat mengalami cedera sejak Januari lalu dan masih dalam tahap penyembuhan.

BACA:  Berkenalan dengan Dua Pemain Magang Persebaya, Stevano Pietersz dan Jossa Andika

Kemampuan yang merata di semua posisi menjadikan persaingan memperebutkan posisi inti menjadi sangat ketat. Ini tentu keuntungan tersendiri bagi Persebaya. Belum lagi pelatih Alfredo Vera memberlakukan semua pemain secara adil. Alfredo selalu mengatakan jika ia hanya memainkan pemain paling siap saat latihan. (bim)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display