Cara Alfredo Motivasi M Hidayat Agar Lepas dari Trauma Cedera

M. Hidayat sudah bermain small games dengan rekan-rekannya. Foto: Donie VJ/EJ

EJ – Salah satu gelandang andalan Persebaya, M. Hidayat, masih mengalami cedera yang didapatnya saat liburan di kampung halamannya. Saat ini, ia sudah mulai berlatih dengan tim di bawah pengawasan tim fisioterapis. Sayangnya, ia masih terlihat ketakutan dan was-was jika terjadi benturan dengan pemain lain.

“(Muhammad) Hidayat pelan-pelan baru mulai latihan dengan kita seperti biasa, tapi ada ketakutan,” ujar pelatih Alfredo Vera.

Menurut Alfredo, Hidayat belum 100 persen lepas dari rasa traumanya. Agar Hidayat bisa lepas dari rasa traumanya, Alfredo selalu memberi motivasi dan pesan kepadanya agar bermain lepas.

“Saya sudah bilang kalau dia tidak merasakan sakit tapi cuma takut, dia harus bisa lepas. Kalau ia merasa sakit, harus segera berhenti. Tapi kalau dia masih takut meskipun tidak sakit, ketakutannya tidak akan hilang. Karena itu dia harus lebih lepas,” ucap Alfredo.

Alfredo belum bisa memastikan kapan pemain asal Bontang ini bisa bertanding. Ia masih menunggu Hidayat agar secepatnya lepas dari rasa traumanya akibat cedera. (don/iwe)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Resmi Punya Dokter Tim