Bonek Ikut Jaga Gereja, Para Jemaat Senang

Bonek berfoto bersama para jemaat dan aparat keamanan di depan gereja. Foto: @militanbonekruwet

EJ – Pasca aksi peledakan bom oleh teroris di tiga gereja seminggu yang lalu membuat masyarakat Surabaya khawatir seandainya ada aksi lanjutan. Untuk memberi rasa aman kepada umat kristiani yang menjalankan ibadah, Bonek ikut menjaga gereja. Kegiatan yang dilakukan Bonek Tenggilis, Bonek Ruwet Kendangsari, dan Bonek Brutal itu dilaksanakan di GPIB Sejahtera, sebuah gereja di daerah Kutisari, Minggu (20/5).

Aksi Bonek untuk membantu aparat keamanan dan Linmas itu dimulai pukul 07.30 WIB. Puluhan Bonek ikut menjaga prosesi ibadah hingga selesai. Mereka juga membawa spanduk yang berisi pesan toleransi.

Bryan Arnelhuka, seorang jemaat gereja mengaku senang atas apa yang dilakukan Bonek. Para jemaat juga memberi rasa hormat kepada Bonek. “Saya sebagai jemaat berterima kasih sekali kepada Bonek atas apa yang dilakukan pagi tadi. Mereka rela bangun pagi-pagi untuk ikut membantu polisi, TNI, dan linmas mengamankan ibadah pagi di gereja hingga ibadah berjalan dengan lancar dan hikmat hingga selesai,” ucapnya kepada EJ.

Kehadiran Bonek rupanya ikut membuat ibadah khusyuk dan lancar. Selesai beribadah, para jemaat berbaur dengan Bonek, aparat keamanan, dan Linmas berfoto bersama dengan membentangkan spanduk di depan gereja.

“Respect untuk kawan-kawan Bonek. Salam satu nyali wani!” pungkas Bryan. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Bonek Akan Gelar Tasyakuran dan Penggalangan Dana