Persebaya Bisa Jamu Persipura di Surabaya

300
Line up Persebaya vs Borneo FC. Foto: Mustofa for EJ

EJ – Rangkaian teror bom yang dilakukan teroris beberapa waktu lalu membuat aparat keamanan ekstra keras menjaga kota Surabaya. Dampak adanya teror, laga Persebaya melawan Persib yang sedianya dilaksanakan Sabtu (19/5) lalu harus ditunda dengan alasan keamanan.

Sempat beredar kabar jika laga Persebaya melawan Persipura di Gelora Bung Tomo juga akan ditunda menyusul status Surabaya yang masih siaga. Namun, kekhawatiran akan ditundanya kembali laga Persebaya di kandang sirna setelah Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, menjamin laga itu bisa digelar.

“Saya Kapolrestabes Surabaya menjamin pertandingan Persebaya melawan Persipura. Silakan Bonekmania hadir dan saksikan pertandingan terbaik Persebaya,” ujar Kapolrestabes seperti dikutip dari instagram official.

Panpel Persebaya yang dipimpin ketuanya, Whisnu Sakti Buana, mengunjungi Polrestabes Surabaya. Mereka melaporkan kesiapan panpel menggelar pertandingan Liga 1 pekan ke-11.

“Saya berharap dengan dukungan pak Kapolrestabes pertandingan Persebaya berjalan aman dan lancar. Kita bisa buktikan bahwa Surabaya aman untuk menggelar pertandingan-pertandingan Persebaya berikutnya,” ujar Wisnu.

Saat ini, Persipura berada di peringkat 1 klasemen sementara Liga 1 2018. Sementara Persebaya berada di peringkat 8. Ini adalah pertemuan pertama melawan Persipura di kasta tertinggi setelah Persebaya dimatikan federasi. (iwe)

Komentar Artikel

BACA:  Perlukah Keterbukaan Transfer Persebaya?