Mengapa Dutra dan Ruben Tak Dibawa ke Madura?

Ruben Sanadi. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Dua pemain belakang Persebaya, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi, tidak masuk daftar 18 pemain yang dibawa Alfredo Vera ke Madura. Padahal, keduanya sudah sembuh dari cedera dan bergabung dengan rekan setimnya dalam sesi latihan rutin.

Penjelasan manajer Persebaya, Chairul Basalamah, sebelum berangkat ke Madura mungkin bisa menjadi petunjuk mengapa Dutra dan Ruben harus tinggal di Surabaya.

“Kalau di Persebaya, semua berdasarkan intensitas di latihan. Kalau di latihan sudah melakukan progress sangat baik dan bisa mengikuti taktik yang diinginkan, baru bisa dipilih. Itu pun baru setelah H minus deket-deket pertandingan baru ditentukan,” ujar Chairul di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (21/5) malam.

BACA:  Kondisi Meriang Irfan Jaya Absen Latihan

Dutra memang baru saja sembuh dari cedera panjang yang dialaminya saat melawan Barito Putera di pekan ke-3. Sementara Ruben baru bergabung latihan pada dua hari sebelum Persebaya berangkat ke Madura.

Iklan

Pelatih Alfredo Vera juga mengatakan jika Dutra dan Ruben Sanadi belum bisa dimainkan. Mereka diperkirakan akan menjadi starter saat Persebaya menjamu Persipura, Selasa (29/5).

BACA:  GBT Tak Lagi Angker, Persebaya Tim dengan Rekor Kandang Terburuk Ketiga

Dengan tidak adanya Dutra, duet bek tengah kemungkinan dipercayakan kepada Fandry Imbiri dan M. Syaifuddin. Sementara M. Irvan akan menggantikan posisi Ruben. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display