Digasak Persipura 6-0, Alfredo Tetap Waspadai Madura United

Irfan Jaya saat laga lawan Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Madura United bertandang ke Papua dengan status pemuncak klasemen sementara. Namun kekalahan telak 0-6 atas tuan rumah Persipura langsung membuat peringkat mereka melorot ke posisi 4 dengan selisih gol 0.

Meski begitu, pelatih Alfredo Vera tetap mewaspadai Laskar Sape Kerrab dan melakukan langkah-langkah antisipasi dalam latihan. Alfredo sempat menonton sebentar laga Persipura vs Madura United melalui layar kaca, Sabtu (19/5) lalu.

“Persipura mungkin beda dengan kita. Madura mungkin waktu itu tidak 100 persen tim. Saya tidak tahu kondisi kenapa tapi mungkin beda juga,” ujar Alfredo.

BACA:  Sore Nanti, Persebaya Latihan Perdana Usai TC di Yogyakarta

Menghadapi Madura United, Alfredo akan tetap bermain dengan skema seperti biasa. Persebaya akan berusaha mencari cara untuk bisa menang. “Kita akan main seperti biasa. Nanti kita akan waspada antisipasi apa yang bisa mereka lakukan dan memberikan permainan cepat,” lanjutnya.

Iklan

Pemain asal Argentina ini menganggap semua pemain Madura United bagus sehingga tidak hanya mewaspadai satu pemain saja. “ Kalau kita bicara satu nanti yang lainnya (bagus). Sekarang hanya Fabiano saja yang cetak banyak gol. Tapi ya kita lihat saja nanti,” ujar Alfredo.

BACA:  Regulasi Kompetisi Liga 1 2020 Akan Disempurnakan

Gol-gol Madura United sering terjadi dari tendangan bebas. Alfredo mengaku telah mengantisipasinya. “Kita selalu latihan untuk antisipasi servis semua selalu kita latihan. Apa yang bisa kita antisipasi kita latihan. Nanti pertandigan semua terjadi seperti kita latihan tidak ada gol tapi kalau kita sudah antisipasi tinggal bawa ke lapangan saja,” pungkasnya.

Laga Madura United vs Persebaya akan digelar di Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (25/5) besok mulai pukul 20.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display