Penjelasan Panpel Mengapa Tiket Online Harus Ditukarkan di Persebaya Store

Foto: Donie VJ for EJ

EJ – Langkah Panpel Persebaya mengubah sistem penjualan tiket laga home menjadi sistem online patut diapresiasi. Di era digital ini, sudah selayaknya penjualan tiket memakai sistem digital.

Sayangnya, tidak seperti tiket pesawat yang bisa dicetak sendiri, tiket online Persebaya harus ditukarkan di Persebaya Store. Bagi sebagian suporter, langkah ini dianggap memberatkan karena harus melakukan langkah dua kali karena harus mengambil tiket. Apalagi bagi pendukung Persebaya yang berdomisili di luar kota.

Ketua Panpel, Whisnu Sakti Buana, menjelaskan jika langkah ini adalah cara mereka meminimalisir penumpukan masa di area stadion saat pertandingan. Dari evaluasi yang dilakukan, salah satu penyebab antrian di stadion adalah penukaran tiket tersebut.

“Kami hanya ingin memaksimalkan fasilitas yang dimiliki oleh Persebaya. Itu yang menjadi alasan mengapa penukaran tiket kami fokuskan di Persebaya Store saja,” jelasnya seperti dikutip dari laman official.

Bagi suporter dari luar kota, Whisnu mengatakan jika pelayanan penukaran tiket dibuka hingga hari H. Sehingga suporter tidak harus dua kali datang ke Surabaya.

“Setiap hari kami melayani penukaran tiket, bahkan sampai dengan hari pertandingan. Dan, bagi mereka yang datang dari luar kota, bisa tukar tiket sebelum ke stadion untuk menyaksikan pertandngan. Jadi, semua orang yang berangkat ke stadion bisa dipastikan sudah mengantongi tiket,” papar Whisnu.

Whisnu mengklaim jika cara ini malah menguntungkan Bonek yang tinggal di luar kota. “Karena mereka tidak perlu lagi jauh jauh datang ke Surabaya untuk mengantri tiket. Semua sudah bisa terjawab lewat sistem online,” katanya.

Langkah Panpel “memaksa” orang membeli tiket online ditujukan agar pembelian tiket lebih mudah dan bisa diakses dari mana saja. “Yang terpenting, tidak ada lagi pemandangan antrian tiket yang mengular panjang seperti laga sebelumnya,” kata politisi PDIP ini.

BACA:  Kalahkan Arema FC di Kandang, Harga Diri Surabaya Terjaga

Sistem online mulai diterapkan pada laga melawan Persipura. Pembelian tiket online dibuka hari ini, Kamis (24/5). Sementara penukaran e-voucher bisa dilakukan mulai Jumat (25/5) di Persebaya Store. (iwe)

Facebook Comments