Madura United vs Persebaya: Misi Mengejar Kemenangan

Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Laga bertajuk Derby Suramadu edisi perdana di kompetisi teratas Liga Indonesia akan tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (25/5). Tuan rumah Madura United akan menjamu tamunya Persebaya Surabaya. Duel Sapeh Kerrap kontra Bajul Ijo menjadi duel adu gengsi antara dua tim yang sama-sama memburu kemenangan. Madura United bertekad bangkit usai kalah telak pada pekan sebelumnya. Sementara sang tamu Persebaya mengincar kemenangan untuk menembus papan atas.

Menghadapi Madura United yang saat ini bertengger di peringkat 5, Persebaya wajib mewaspadai kebangkitan tuan rumah. Pasalnya, Madura United sudah bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Dua andalan lini belakang Fabiano Beltrame dan Beny Wahyudi sudah terbebas dari skorsing. Kembalinya Fabiano dan Beny tentu akan membuat pertahanan Madura United menjadi lebih kokoh.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, menuturkan bahwa timnya sudah melupakan kekalahan dari Persipura dan bertekad meraih poin penuh pada laga ini.

“Kami belajar dari kesalahan dan berusaha untuk melakukan hal yang lebih baik pada pertandingan menghadapi Persebaya,” tutur pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

Iklan
BACA:  Persita vs Persebaya: Tekad Alta Hadapi Mantan

Dari kubu Persebaya, Rendi Irwan dan kolega juga mengincar kemenangan dalam lawatannya ke markas Madura United. Tambahan tiga poin memang dibutuhkan Persebaya yang tengah berupaya menembus papan atas Liga 1.

Namun misi kemenangan Persebaya di tanah Madura bukanlah perkara mudah. Pada pertandingan ini, Persebaya dipastikan tak bisa menurunkan sejumlah pemain intinya. Ruben Sanadi dan Nelson Alom harus menepi karena cedera. Sedangkan Oktafianus Fernando masih menjalani skorsing.

Tanpa Ruben, Nelson dan Ovan, kekuatan Persebaya jelas akan berkurang. Namun  Alfredo Vera selaku juru taktik Green Force sudah menyiapkan penggantinya. Nama Mochammad Irvan Febrianto dan Misbakus Solikin diprediksi akan kembali ke starting line-up Persebaya, mengisi posisi yang ditinggalkan Ruben dan Alom. Di sektor sayap kanan, Irfan Jaya yang sudah mulai menemukan kepercayaan diri akan kembali menjadi andalan di lini serang.

“Kami sudah siap. Kami akan lebih fokus untuk apa yang kami lakukan. Kami akan lebih waspada, dan berusaha untuk bermain bagus,” ungkap Alfredo Vera.

Menghadapi Madura United yang tampil dengan skuat terbaik, Persebaya dituntut untuk kembali tampil efektif. Meski baru saja dipermak enam gol tanpa balas oleh Persipura, sejatinya Madura United memiliki grafik penampilan yang konsisten.

BACA:  Persebaya Berharap PSSI dan LIB Mengambil Langkah Strategis

Dari lima laga terakhir yang dilakoni, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan mampu mengemas tiga kemenangan, satu kali hasil imbang dan hanya menelan satu kali kekalahan. Selain itu, Madura United saat ini merupakan tim paling produktif ketiga di Liga 1. Hingga pekan ke-9, Laskar Sapeh Kerrap sudah melesakkan 16 gol. Daya dobrak dan agresivitas Madura United inilah yang harus diwaspadai oleh Persebaya. (rvn)

Prakiraan susunan pemain Madura United vs Persebaya:

Madura United (4-4-2): Hery Prasetyo (PG); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto (C), Andik Rendika Rama (B); Zah Rahan, Nurudin Davronov, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo (T); Bayu Gatra, Alberto de Paula (D)
Pelatih: Milomir Seslija

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (PG); Abu Rizal Maulana, Mokhammad Syaifuddin, Fandry Imbiri, Mochammad Irvan (B); Robertino Pugliara, Misbakus Solikin, Rendi Irwan (C) (T); Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol (D)
Pelatih: Alfredo Vera

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display