Satu Poin Berharga dari Madura

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya berhasil membawa pulang satu poin dari lawatannya ke Pamekasan. Jumat (25/5) malam, Persebaya berhasil menahan imbang Madura United di Stadion Gelora Pamelingan dengan skor akhir 2-2. Dua gol Madura United dicetak oleh Beto de Paula dan Fabiano Beltrame. Sedangkan gol-gol Persebaya disumbangkan oleh David da Silva dan Irfan Jaya.

Pertandingan pekan ke-10 dengan tajuk Derby Suramadu antara Madura United menjamu Persebaya berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal laga. Tuan rumah unggul cepat ketika pertandingan babak pertama baru berlangsung lima menit.

Sebuah tendangan bebas Andik Rendika Rama di sisi kiri pertahanan Persebaya berhasil dikonversi Beto de Paula menjadi gol. Sundulan keras Beto pada menit ke-5 gagal ditahan Miswar Saputra. Madura United unggul 1-0.

Tak perlu menunggu lama, Persebaya langsung bereaksi. Menit ke-6, David da Silva melakukan sprint setelah mengecoh Fachrudin Aryanto. Tendangan memdatar kaki kanan Da Silva menjebol gawang Hery Prasetyo. Bajul Ijo pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Iklan
BACA:  Persebaya Akan Gelar Trofeo Wali Kota

Usai gol Da Silva, pertandingan semakin menarik. Duel tempo tinggi dan cukup keras diperagakan kedua tim. Permainan keras akhirnya membawa korban. David da Silva harus ditarik ke luar pada menit ke-34 setelah berbenturan dengan pemain Madura United. Riky Kayame pun masuk menggantikan Da Silva.

Tiga menit sebelum turun minum, Persebaya berbalik unggul atas tuan rumah. Sebuah umpan terobosan Robertino Pugliara kepada Irfan Jaya berhasil dimanfaatkan Irfan menjadi gol. Dengan sekali gocek, Irfan menipu Hery Prasetyo dan menjebol gawang Madura United. Ini merupakan gol kedua Irfan dalam dua laga terakhir bersama Persebaya.

Tertinggal satu gol, Milomir Seslija merespon dengan memasukkan Slamet Nurcahyo untuk meningkatkan intensitas serangan.

BACA:  Djanur Harus Pikirkan Opsi Taktik Lain

Sebuah pelanggaran di sisi kanan Persebaya pada menit ke-45 membuat Madura United mendapatkan tendangan bebas. Greg Nwokolo melambungkan bola dan berhasil disundul Fabiano Beltrame menjadi gol. Dari dua kali tendangan bebas, dua kali pula gawang Persebaya bobol. Sampai akhir babak pertama, kedudukan imbang 2-2.

Pada babak kedua, permainan semakin menarik. Kedua tim saling menyerang. Beberapa peluang diciptakan oleh kedua tim. Namun sayangnya tidak ada gol tambahan tercipta.

Tambahan satu poin dari Madura membuat Persebaya kini mengoleksi 13 poin, hasil dari tiga kali menang, empat kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Laga Persebaya selanjutnya adalah menjamu Persipura Jayapura di Gelora Bung Tomo. Partai klasik antara dua klub eks perserikatan ini akan digelar pada tanggal 29 Mei 2018 dengan jadwal kick off pukul 20.30 WIB. (bim/rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display