Bersamaan Jadwal Timnas, Persija vs Persebaya Bisa Digelar di Surabaya

EJ – Persija Jakarta mulai menggelar laga kandangnya di Stadion Pakansari, Bogor, sejak laga melawan Persipura, Jumat (25/5) kemarin. Pada 3 Juni mendatang, Macan Kemayoran akan menjamu Persebaya.

Sayangnya, pertandingan dua tim perserikatan itu terancam tak bisa digelar di Stadion Pakansari menyusul jadwal yang bertabrakan dengan agenda Timnas U-23. Pada hari itu, Timnas U-23 akan melakukan laga persahabatan dengan Timnas Thailand U-23 di stadion yang sama.

Persija terpaksa harus mengalah dan mencari stadion alternatif. Namun, ada opsi lain yang mengemuka yakni mengubah status tuan rumah. Persebaya bisa diberi status tuan rumah terlebih dulu di putaran pertama ini.

“Bisa saja seperti itu. Tapi harus ada kesepakatan dulu antara Persija dan Persebaya. Apakah Persebaya sebagai tamu bersedia atau tidak,” kata COO PT LIB, Tigorshalom Boboy seperti dikutip dari Bolalob, Jumat (25/5).

“Liga (LIB) tidak bisa menentukan venue pertandingan tersebut, karena menang statusnya bukan partai usiran. Jadi semuanya masih ke kembali ke klub,” timpalnya.

Meski telah memberi sinyal, PT LIB masih menunggu keputusan Persija. Saat ini, tim ibukota itu masih berkonsentrasi untuk laga tandang melawan Barito Putera 30 Mei mendatang. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Persija (Mungkin) Jamu Persebaya di Bantul