Persija (Mungkin) Jamu Persebaya di Bantul

Iklan

EJ – Persija harus mencari venue kandang karena tidak diperbolehkannya Macan Kemayoran menggunakan Gelora Bung Karno, Jakarta. Di pekan ke-10, Persija pun menjamu Persipura di Stadion Pakansari, Bogor.

Permasalahan muncul saat Persija harus menjamu Persebaya di pekan ke-12. Pasalnya, laga yang dijadwalkan digelar 3 Juni bersamaan dengan laga Timnas U-23 melawan Thailand U-23. Laga Timnas rencananya digelar di Stadion Pakansari.

Sempat muncul opsi untuk menyerahkan status tuan rumah kepada Persebaya. Namun opsi itu kemungkinan tak akan terjadi.

BACA:  Pertemuan Perdana Persebaya vs Arema FC di Liga Resmi

Manajemen Persija sepertinya telah mencari opsi lain yakni memindahkan venue laga lawan Persebaya di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul. Hal itu diketahui dari permohonan memakai SSA oleh manajemen Persija kepada Seksi Sarana dan Prasarana, Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bantul.

Iklan

“Kami telah menerima surat dari manajemen Persija yang menerangkan akan bermain di Bantul,” ujar Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bagus Nur Edy Wijaya, seperti dikutip dari Tribun Jogja.

BACA:  Risky Dwiyan : Kesempatan Yang Tidak Akan Disia-siakan

Surat permohonan yang diajukan manajemen menerangkan bahwa ada tiga pertandingan kandang Persija yang digelar di Stadion Sultan Agung, yakni menjamu Persebaya pada 3 Juni, PSM Makassar (6 Juli), dan PSMS Medan (12 Agustus).

Bagus mengatakan jika perwakilan Persija akan datang ke SSA untuk berkoordinasi mengingat sehari setalah laga, ada laga antara PS TIRA vs Barito Putera di stadion yang sama. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display