Players to Watch: Ferinando Pahabol dan Marcel Sacramento

Feri Pahabol. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Ferinando Pahabol selalu menjadi starter dalam tiga laga terakhir Persebaya. Di kubu Persipura, Marcel Sacramento yang sudah mengoleksi lima gol akan kembali menjadi andalan Mutiara Hitam. Dua penghuni lini depan tersebut merupakan pemain kunci bagi Persebaya dan Persipura.

Ferinando Pahabol

Ferinando Pahabol akan menjalani laga emosional menghadapi Persipura, tim yang ia bela selama lima musim. Lama membela panji Mutiara Hitam, Pahabol tentu sudah sangat paham dengan gaya main Persipura.

Datang ke Persebaya setelah lima musim di Persipura, Pahabol tak membutuhkan waktu lama untuk menjadi pilihan pertama Alfredo Vera di posisi sayap kiri. Catatan satu gol dan satu asis dari delapan pertandingan sudah ia persembahkan bagi Persebaya. Pemain berjuluk The Smiling Genius itu pun semakin padu dalam berkolaborasi dengan Irfan Jaya dan David da Silva di lini depan Persebaya.

Iklan
BACA:  Dengan Cara Apapun, Semua Berhak Mencintai Persebaya

Punya kecepatan dan kemampuan olah bola mumpuni, Pahabol akan sangat berguna untuk membongkar pertahanan Persipura. Satu catatan untuk Pahabol adalah ia harus bermain efektif. Pahabol harus lebih cermat dalam mengambil keputusan di dekat kotak penalti.

Marcel Sacramento

Terdepak dari Madura United di masa pramusim nyatanya tak membuat seorang Marcel Sacramento kehilangan kualitasnya. Penyerang asal Brasil itu justru mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Persipura. Hingga pekan ke-10, Marcel sudah mencetak lima gol dan menjadikannya top scorer bagi Persipura.

BACA:  Piala Presiden 2022 : Update Kondisi Hidayat

Di Persipura, Marcel beruntung dikelilingi oleh pemain-pemain bertalenta tinggi. Keberadaan pemain macam Boaz Solossa, Immanuel Wanggai hingga pemain muda potensial Todd Rivaldo Ferre membuat kerja Marcel semakin mudah.

Seperti kebanyakan penyerang Brasil, Marcel punya skill dan kemampuan finishing sangat bagus. Selain itu, eks pemain Semen Padang tersebut bukanlah tipe penyerang malas yang hanya berada di dalam kotak penalti lawan. Ia akan banyak bergerak mencari ruang sembari menunggu umpan-umpan matang dari lini kedua Persipura. Bola-bola daerah yang menjadi kesukaan Marcel wajib diantisipasi oleh pertahanan Persebaya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display