Hasil Adil untuk Persebaya dan Persipura

Peluang emas Feri Pahabol yang masih gagal. Foto: Joko kristiono/EJ
Iklan

EJ – Dua mantan tim Perserikatan bertemu untuk pertama kalinya setelah lebih dari lima tahun. Persebaya yang menjamu Persipura harus puas berbagi angka setelah hanya bermain dengan skor 1-1.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi kubu tuan rumah. Banyak peluang diciptakan namun hanya satu yang bisa jadi gol. Namun bagi pelatih Persipura, Peter Butler, hasil imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim.

“Kita tahu situasi sangat sulit untuk menang. Pemain Persebaya banyak yang kompak dan cepat. Mereka coba tekan kita, crossing, kita tahu ada masalah di bek kiri. Hilang Ricardo (Salampessy). Kita harus tunjukkan karakter dan harus fight. Dan kalau kita ke sini bisa dapat satu poin, itu oke. Saya rasa, hasil yang adil untuk Persebaya dan kita juga,” ujar Peter Butler.

BACA:  Pernah Dilatih Jacksen, Bejo Kantongi Celah Barito

Bagi Persebaya, hasil imbang ini merupakan kerugian karena mereka tidak mampu memanfaatkan dukungan pendukungnya. Dua laga selanjutnya, Persebaya harus bertandang dua kali berturut-turut yakni melawan Persija dan PSM Makassar. Ini tentu akan menjadi laga yang sangat berat.

Iklan

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, mengaku sudah bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan. Namun hasil akhir berkata lain. “Kami sudah berusaha maksimal untuk menang pada pertandingan ini. Kami sebenarnya memiliki banyak sekali peluang namun gagal pada pertandingan ini. Tapi, yang terpenting, anak-anak sudah bermain bagus hari ini,” kata Alfredo.

BACA:  Tekel Horor OK John Bikin Da Silva Cedera

Pemain Persipura, Friska Womsiwor mengatakan jika mereka sangat menikmati permainan. Hasil imbang menurutnya hasil yang baik. “Pertandingan sangat bagus. Kedua tim bermain baik, kami sangat menikmati permainan tadi,” pungkasnya.

Dengan hasil imbang ini, Persipura masih bertahan di puncak klasemen dengan nilai 8. Sementara Persebaya naik dua peringkat ke posisi 9 dengan poin 14. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display