Persebaya U-17 Ikuti Piala Soeratin, Gabung Grup A

Persebaya U-17. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya U-17 tergabung dalam Grup A Piala Soeratin musim 2018. Tim asuhan Seger Sutrisno ini bertekad menembus babak 8 besar. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Senin (28/5) sore, Persebaya U-17 akan berjumpa dengan Pamekasan FC, Perssu Sumenep dan Suryanaga Selection.

Turnamen ini akan menggunakan format kompetisi penuh di fase 44 besar dengan menggunakan sistem dua kali home tournament. Pada putaran pertama dan kedua, ada 11 sebelas venues yang akan digunakan untuk menggelar babak 44 besar, karena ada 11 tim yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Persebaya sendiri akan melakoni duel putaran pertama di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Baru pada putaran kedua bertindak sebagai tuan rumah.

Usai melewati fase grup, juara dan runner akan lolos ke babak 24 besar. Di fase tersebut, format berubah menjadi setengah kompetisi, dan dibagi 8 grup dengan masing-masing grup diisi 3 tim. Di babak ini, hanya dicari juara grup untuk lolos ke babak 8 besar.

Iklan
BACA:  Jadwal dan Daftar Pemain Piala Soeratin U13 Persebaya

Format kembali berganti di babak tersebut. Format di babak ini menggunakan sistem gugur single match. Pertandingan akan digelar di tempat netral untuk menentukan empat tim yang akan lolos ke babak semifinal. Untuk final putaran nasional Piala Soeratin rencananya akan digelar setelah final Liga 3.

Persebaya U-17 dibentuk dalam rangka pembinaan usia dini yang sering digaungkan manajemen. Tujuannya agar tim bisa mencetak pemain-pemain handal untuk membela Persebaya.

“Bentuk perhatian manajemen Persebaya adalah pembinaan usia muda. Kami tentu mengarahkan klub-klub internal untuk mencetak pemain terbaiknya. Supaya bisa membela Persebaya Surabaya,” ujar Mauritz Bernhard Pangkey, manajer Persebaya U-17. “Pemain yang membela Persebaya U-17 adalah yang terbaik dari hasil kompetisi internal,” imbuh pemilik klub Maesa ini.

BACA:  Seger Sutrisno Berharap Tim U-17 Dipertahankan

Dengan komposisi ini, dia optimistis Bajul Ijo cilik bisa lolos dari fase grup. “Tahun kemarin kan masih masa transisi manajemen baru. Karena konsentrasi kami terbagi, tim gagal melewati fase grup. Tapi kali ini kami percaya bisa menembus 8 besar,” tegas pria yang kerap disapa Champ ini.

“Sekarang ini tim baru, dari komposisi musim lalu, ada sekitar 40 persen yang dipertahankan. Selain itu pemain Persebaya U-17 juga ada yang naik ke jenjang Persebaya U-19. Namun ini bukan alasan, kami tetap akan memberikan yang terbaik,” tandasnya. (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display