Persebaya dan Persija Sama-Sama Waspadai Sayap

Foto: Ervan Tria/EJ
Iklan

EJ – Dua mantan tim Perserikatan bertemu dalam sebuah laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12. Kedua tim sama-sama mengejar kemenangan untuk memperbaiki posisinya. Uniknya, Persebaya dan Persija kehilangan beberapa pilarnya akibat hukuman Komdis dan panggilan Timnas.

Dari Persebaya, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay tak bisa diturunkan karena harus membela Timnas melawan Thailand di hari sama pertandingan. Sementara Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa. Keempat pemain yang dipanggil berposisi di daerah sayap.

Sementara pemain yang tidak bisa diturunkan karena sanksi Komdis adalah M. Irvan Febrianto (Persebaya) dan Marko Simic (Persija). Keduanya dihukum larangan tampil di empat pertandingan. Oktafianus Fernando juga harus absen karena akumulasi kartu kuning. Ia mendapat kartu kuning saat Persebaya menjamu Persipura di GBT sehingga membuatnya mengumpulkan 3 kartu kuning.

BACA:  Bonek Sidayu Gresik Rayakan Ulang Tahun Persebaya Secara Sederhana

Meski kehilangan beberapa pilar terutama di posisi sayap, namun kedua pelatih tim sama-sama mewaspadai pemain sayap.

Iklan

“Kami akan mengcover zona sayap mereka. Selain itu semua pemain mereka akan kami waspadai karena mereka tim bagus dan pasti akan menyulitkan kami,” ujar pelatih Alfredo Vera saat jumpa pers, seperti dikutip dari Tribunnews.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, juga menilai pemain-pemain sayap Persebaya berbahaya dan harus diwaspadai. “Persebaya punya wing bagus dimana mereka punya wing bagus baik kiri dan kanan. Kita harus yang fokus dan marking yang benar,” ucap Teco seperti dikutip dari laman official Persija.

Untuk mengganti Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando yang biasa beroperasi di sayap, Alfredo kemungkinan akan menurunkan Feri Pahabol dan Riky Kayame. Abu Rizal dan Ruben Sanadi yang merupakan bek sayap juga diharapkan bisa membantu penyerangan dengan naik di daerah pertahanan Persija.

BACA:  Persebaya Bisa Jamu Persipura di Surabaya

Teco juga mengaku sudah menyiapkan pengganti Riko dan Rezaldi. Pelatih asal Brasil ini berharap pemain penggantinya mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saat ini kita harus kasih semangat untuk pemain yang menggantikan mereka. Saya kira tidak masalah meskipun keduanya absen mengingat pemain lain sudah latihan yang bagus lalu taktik juga sama. Yang penting pemain yang menggantikannya harus bermain lebih percaya diri,” ucapnya.

Laga Persija melawan Persebaya akan disiarkan langsung oleh Indosiar malam ini (3/6) mulai pukul 20.30 WIB. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display