Sebelum Dibatalkan, Panpel Persija Tak Ada di Lokasi Pertandingan

Diskusi yang dilakukan oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah bersama dengan Match commisioner dan perwakilan panpel Persija. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Dibatalkannya laga Persebaya melawan tuan rumah Persija di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, cukup merugikan tim berjuluk Bajol Ijo itu. Pasalnya, Persebaya telah mengeluarkan biaya untuk tiket pesawat, hotel, dan akomodasi lainnya.

Di balik pembatalan tersebut, ada fakta mengejutkan di mana panpel Persija tak ada di lokasi pertandingan. Hal itu dinyatakan match commissioner, Budi Winarko, saat bertemu perwakilan Persebaya dan Persija di ruangan wasit SSA. Menurutnya, salah satu yang menjadi sorotan adalah, kinerja panitia pelaksana pertandingan yang tidak ada di lokasi beberapa jam sebelum laga digelar.

BACA:  Tanpa Da Silva dan Ruben, Inilah 18 Pemain Persebaya yang Dibawa ke Jakarta

“Namun, apakah status laga ini apakah akan dijadwalkan ulang atau statusnya seperti apa, apakah Persija akan kalah WO (walk out, Red) kami serahkan ke pihak liga,” kata Budi seperti dikutip dari laman official Persebaya.

Budi mengaku jika pihaknya sudah mengantongi bukti fakta kejadian dan segera melaporkannya kepada federasi.

Iklan

Di lain pihak, PT LIB selaku operator kompetisi masih mengumpulkan bukti-bukti dan fakta-fakta penguat untuk memutuskan status pertandingan antara Persija melawan Persebaya. (iwe)

Iklan

No posts to display