Menengok Kedekatan Misba dan Rodeg, Dua Pemain Persebaya Jebolan Internal

Misbakus Solikin dan Abu Rizal "Rodeg" saat berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Para pemain Persebaya yang berasal dari klub internal dikenal memiliki kedekatan satu sama lain. Sebagai sesama alumni salah satu kompetisi klub amatir tertua di Indonesia, para pemain internal memiliki kesamaan dalam hal pengalaman.

Pemain Persebaya yang dikenal memiliki hubungan erat adalah Misbakus Solikin dan Abu Rizal “Rodeg” Maulana. Misba yang berasal dari klub Al Rayyan sangat dekat dengan Rodeg yang berasal dari klub Bintang Angkasa. Saat latihan, mereka sering melewatkan momen bersama seperti melakukan pemanasan dengan berlari beriringan.

Kedekatan keduanya diakui oleh Misba. Ia mengaku mengenal Rodeg saat Persebaya masih dibekukan oleh federasi. Saat itu Persebaya tengah berusaha bangkit untuk menunjukkan eksistensi. Tak banyak pemain yang mau bergabung dengan Persebaya kala itu. Turnamen-turnamen kecil pada akhir 2015 diikuti oleh Persebaya. Misba bersama Rodeg dengan sukarela tanpa kontrak mau mengikuti kemana Persebaya berlaga.

BACA:  Siapa Pemain Asing Pertama Yang Merapat Ke Persebaya?

“Saat itu saya mengajak anak-anak internal Persebaya untuk latihan bareng. Meskipun status Persebaya tidak diakui,” kenang Misba kepada EJ.

Iklan

Bersama pemain-pemain senior seperti Mat Halil, Dedy Sutanto, Jeffry Prasetyo, mereka memperkuat Persebaya dari satu laga ke laga. Usai Persebaya diakui kembali sebagai anggota PSSI, keduanya menikmati buah manis perjuangan. Misba dan Rodeg menjadi andalan Persebaya. Misba bahkan pernah menjadi top skor Persebaya saat di Liga 2 2017 dengan mencetak 12 gol.

BACA:  Dilumat Perseru, Persebaya Cetak Hattrick Kekalahan

Saat ditanya kesan-kesan Misba terhadap Rodeg, ia mengakui jika pemain asal Sampang itu merupakan sosok pekerja keras dan baik hati. “Di luar lapangan, Rodeg sosok yang pendiam, nggak sombong, dan suka bercanda,” lanjutnya.

Kedekatan antara Misba dan Rodeg tak hanya saat latihan, namun juga saat berada di luar lapangan. Misba dan Rodeg merupakan teman sekamar. Kini, harapan Misba dan Rodeg adalah sama-sama ingin membawa Persebaya berprestasi di Liga 1.

Semoga terwujud Cak Mizz dan Rodeg! (don/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display