Alfredo Selalu Kesulitan Hadapi Tim dengan Pelatih Asing

Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya baru bertanding sebanyak 10 laga meski Liga 1 sudah memasuki pekan ke-13. Dari 10 laga, Persebaya hanya meraih 3 kemenangan, 5 seri, dan 2 kekalahan.

3 kemenangan Alfredo Vera diraih saat Persebaya menghadapi tim dengan pelatih lokal. Tercatat, Persebaya menang atas Perseru (I Putu Gede), PS TIRA (Rudy Eka Pryambada), dan Arema FC (Joko Susilo).

Namun, Alfredo selalu kesulitan jika berhadapan dengan pelatih asing. Dua kekalahan Persebaya didapat dari tim yang diarsiteki pelatih asing. Dua tim yang memberikan kekalahan adalah Barito Putera (Jacksen F. Tiago) dan Mitra Kukar (Rafael Berges).

BACA:  Susunan Pemain Persebaya vs Persib Bandung

Sementara hasil seri, tiga di antaranya diraih dari tim yang dilatih pelatih asing. Lima hasil seri itu adalah saat Persebaya melawan Borneo FC (Dejan Antonic), Madura United (Milomir Seslija), Persipura (Peter Butler), Persela (Aji Santoso), dan Sriwijaya FC (Rachmad Darmawan).

Iklan

Selain itu, Persebaya baru dua kali mencatatkan gawangnya tidak kebobolan. Yakni saat menang atas Perseru dan Arema dengan skor 1-0.

BACA:  Gol Perdana Pemain Nomor Punggung 6 di Tanggal 6

Sabtu (9/6) nanti, Persebaya akan terbang ke Makassar menantang tuan rumah PSM. Saat ini, tim Juku Eja dilatih oleh Rene Albert, pelatih asal Belanda. Mampukah Alfredo memaksimalkan laga melawan PSM dan meraih kemenangan perdana melawan pelatih asing? (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display