Pendapat Robert Rene Alberts tentang Persebaya

Foto: Etsha Magenta/EJ

EJ – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengetahui bentuk permainan Persebaya. Pelatih asal Belanda ini menyebut Persebaya adalah tim yang sering meraih hasil bagus di laga-laga tandang.

“Saya sudah melihat cara bermain Persebaya. Mereka tim yang bagus, cepat, dan agresif. Persebaya berani bermain tinggi di kandangnya. Mereka dapat hasil-hasil bagus di laga tandang. Saya tahu mereka tim yang bagus,” ujar Alberts saat jumpa pers pra pertandingan di Makassar, Jumat (8/6).

Ia memperkirakan laga klasik ini menjadi pertanding pertandingan yang menarik. “Target kita tetap bisa posisi teratas di liga ini setelah 13 pertandingan sebelum libur,” ucapnya.

Striker William Jan Pluim juga setuju dengan pelatihnya. Dengan percaya diri, pemain asal Belanda ini optimis timnya bisa meraih poin penuh. “Kita pastikan saat liburan kita di nomor satu,” ujar William.

Saat ini, PSM berada di peringkat 1 klasemen sementara Liga 1. Kemenangan atas Persebaya akan memperkokoh posisi mereka di puncak.

Meski berhasil menjadi tim pertama yang mencuri poin di kandang Persipura, Alberts tak mau timnya jumawa. Ia tahu Persebaya adalah klub berbeda dibanding Persipura.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Persebaya memainkan sepak bola yang berbeda dibanding Persipura. Targetnya kita dapat poin dengan permainan seperti saat melawan Persipura,” pungkasnya. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Ketegangan Dua Manajer Usai Hasil Seri