Arthur Irawan Berpeluang Debut Resmi di Piala Indonesia

Arthur Irawan. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Piala Indonesia tahun 2018 segera bergulir kembali. Persebaya akan mengawali babak 32 besar dengan bertandang ke klub Liga 3, PSBI Blitar. Menurut rencana, laga ini akan digelar pada 1 Juli 2018 di Stadion Panataran, Blitar.

Ajang turnamen ini bisa menjadi peluang beberapa pemain yang jarang diturunkan di Liga 1 untuk berlaga. Masih bemain Persebaya banyak yang minim kesempatan berlaga di kompetisi Liga 1. Bahkan, ada yang sama sekali belum memiliki menit bermain hingga pekan ke-13.

BACA:  Pesan Legenda Persebaya: Jangan Jadi Pengkhianat Tim!

Reky Rahayu, Alfonsius Kelvan , Arthur Irawan, dan Muhammad Hidayat adalah empat pemain yang belum pernah berlaga. Nama-nama lain juga sangat sedikit kesempatan bermain di Liga 1. Piala Indonesia menjadi peluang besar mereka untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain Persebaya.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, pernah mengatakan bahwa fokus Persebaya tetaplah berprestasi di ajang kompetisi tertinggi Liga 1. Dengan adanya Piala Indonesia, tentu bisa menjadi ajang menambah jam terbang beberapa pemain lainnya.

Iklan
BACA:  Madura United vs Persebaya: Misi Mengejar Kemenangan

“Sebenarnya kami melihat ada banyak sisi positif dengan diselenggarakannya Piala Indonesia kali ini. Karena secara otomatis, para pemain mendapat jatah jam bermain jauh lebih banyak,”kata Chairul beberapa bulan lalu. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display