Persebaya Sementara Unggul Lewat Gol Rishadi Fauzi

Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Stadion PTIK Jakarta yang menjadi tempat laga Persija menghadapi Persebaya diguyur hujan sebelum laga malam ini (26/6). Laga ini adalah partai tunda pekan ke 12.

Persebaya turun dengan formasi mengejutkan. Memasang tiga bek tengah Fandry Imbiri, Andri Muliadi, dan M Syaifudin. Menggunakan jersey putih dengan Imbiri sebagai kapten.

Mengawali babak pertama Green Force mengambil inisiatif menyerang. Irfan Jaya dan Rishadi sempat merepotkan lini belakang Persija. Lapangan yang sedikit tergenang membuat banyak bola-bola panjang.

10 menit pertama, kedua tim saling menyerang. Riko Simanjuntak menjadi tumpuan serangan Persija bersama Ismed Sofyan. Sementara Robertino Pugliara memimpin serangan Persebaya.

Iklan
BACA:  Alfredo: Dua Gol Borneo, Ada Sesuatu Yang Tidak Benar

Menit ke-12, peluang Fandi Eko masih bisa diselamatkan Andritany yang mengawal gawang Macan Kemayoran. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta melalui Rishadi Fauzi. Satu kesalahan pemain Persija dimanfaatkan pemain Persebaya. Satu tendangan Irfan Jaya masih bisa diblok tetapi bola mengarah ke Fauzi. Tanpa dikontrol bola ditendang keras kaki kanan menjebol gawang Andritany. Persija 0, Persebaya 1.

Pada menit ke-21, M Syaifudin mengalami cedera dan digantikan Otavio Dutra. Ketinggalan satu gol pemain Persija semakin intens menyerang. Novri Setiawan dan Riko semakin agresif.

Tendangan Irfan Jaya masih bisa diblok oleh Andritany dan hanya memghasilkan tendangan pojok. Satu sundulan Fauzi juga berhasil ditangkap penjaga gawang Persija. Lapangan yang berat seringkali bola tertahan saat umpan mendatar.

BACA:  Johan Yoga Cetak Hattrick Dan Lolos Trial

Serangan balik Persebaya cukup efektif hingga menit ke-35 babak pertama. Menit 36, satu serangan Fauzi masih menyamping ke gawang Andritany. Teco dan Vera pelatih kedua tim terus berteriak dari sisi lapangan. Hujan terus mengguyur di stadion milik Markas Besar Kepolisian Indonesia ini.

Serangan beruntun Persija di menit-menit akhir babak pertama membahayakan gawang Miswar. Babak pertama berakhir dengan tidak tercipta gol lagi. Persija tertinggal 0-1 dari Persebaya. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display