Final Piala Askot, Persebaya U-15 Kalah Adu Penalti

Persebaya U-15. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Persebaya U-15 gagal merebut gelar juara Piala Askot PSSI Surabaya setelah kalah adu penalti di final lawan Bhayangkara FC U-15. Anak didik Muharrom Rusdiana itu melaju ke babak final setelah mengalahkan Sasana Bhakti U-15 dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal. Pertandingan yang digelar di Lapangan Karanggayam, Senin (2/7) tersebut dibagi menjadi menjadi dua babak dengan masing-masing 35 menit per babak.

Bermain ngeyel sejak menit awal, Persebaya U-15 yang tidak diperkuat adik dari Oktafianus Fernando, Marselino, tetap tampil percaya diri. Namun Bhayangkara juga tampil cukup kuat, beberapa kali peluang-peluang yang dilancarkan Persebaya muda itu dapat digagalkan lini pertahanan Bhayangkara. Sesekali, Green Force Muda mendapatkan peluang emas lewat pemain bernomor punggung 13. Namun sayang tendangannya masih melebar. Beberapa kali juga Bhayangkara membalas serangan demi serangan tapi masih belum maksimal dalam penyelesaian akhir, babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

BACA:  125 Pemain Internal Ikuti Seleksi Persebaya U-15
Persebaya U-15. Foto: Donie VJ/EJ

Babak kedua tak jauh berbeda dengan babak pertama, kedua tim saling beradu serangan. Hingga petaka terjadi ketika nomor punggung 14 Persebaya U-15 harus diusir wasit karena melanggar pemain Bhayangkara. Unggul jumlah pemain, Bhayangkara tidak mampu memnfaatkan peluang tersebut, tangguhnya lini pertahanan Persebaya muda membuat lawan sedikit kuwalahan. Pertandingan semakin seru setelah kedua tim lebih bermain terbuka pasca kartu merah yang didapat pemain Persebaya U-15. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap sama imbang 0-0 dan harus dilanjutkan lewat babak adu pinalti.

BACA:  EPA U18 : Persebaya Kalah Dari Barito Putera
Persebaya U-15. Foto: Donie VJ/EJ

Penendang pertama Persebaya U-15 sukses menjalankan tugasnya mengeksekusi tendangan, begitu juga dengan Bhayangkara. Namun penendang kedua Persebaya muda itu tidak dapat menuntaskan tugasnya. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan Bhayangkara. Gagalnya eksekusi dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Bhayangkara FC hingga akhirnya mereka bisa menjadi juara Piala Askot PSSI Surabaya. Dengan kemenangan ini, Bhayangkara berhak mewakili Jawa Timur di gelaran Turnamen Soeratin tingkat. (don/ets)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display