Garuda Wani, Dukungan Bonek untuk Indonesia

Garuda Wani. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tim Nasional Indonesia U-19 mengawali Piala AFF U-19 2018 dengan kemenangan. Gol tunggal Witan Sulaiman mengantarkan anak asuh Indra Sjafri mengalahkan Laos dengan skor 1-0 di Gelora Delta Sidoarjo tadi malam (1/7). Dukungan sekitar 20 ribu penonton membuat stadion bergemuruh sepanjang laga.

Di antara puluhan ribu penonton tersebut, ada ribuan Bonek, suporter Persebaya, yang ikut mendukung Timnas. Sebenarnya ada nama Rachmat Irianto, pemain Persebaya yang masuk dalam skuad. Sayangnya anak Bejo Sugiyantoro tersebut masih menderita cedera panjang sehingga tak bisa membela Timnas. Ia terlihat hadir di stadion ditemani Alfredo Vera dan Chairul Basalamah.

BACA:  Revolusi PSSI Bukan Untuk Persebaya Saja
Bonek Timnas. Foto: Joko Kristiono/EJ

Satu banner besar di tribun utara stadion terpasang bertuliskan Garuda Wani. Dengan warna merah dan hijau dan ada gambar wajah Indra Sjafri dan Bung Tomo. Banner buatan Bonek Sidoarjo ini memberikan kata semangat khas Surabaya yaitu Wani.

Dukungan penuh suporter Timnas tak pelak membuat para pemain bersemangat sehinga tak henti-hentinya menekan pertahanan Laos. Pelatih Laos U-19, Chusak Sriphum, juga sempat memuji atmosfer stadion. Ia mengatakan anak asuhnya sedikit grogi melihat dukungan suporter Timnas.

Iklan

“Suporter Indonesia sportsmanship dan fair. Teriakan mereka membuat pemain kami sedikit grogi. Bagus atmosfirnya,” ujarnya usai laga.

BACA:  GN Rilis Official T-shirt Merchandise, Tembus hingga 1.000 pcs lebih

Beberapa Bonek dengan mudah bisa ditemui di stadion kebanggaan warga Sidoarjo ini. “Dukung Timnas. Jarang sekali Indonesia main di sini atau Surabaya. Semoga juara lagi mengulang 2013,” kata Arif, Bonek asal Waru saat ditemui sebelum masuk stadion.

Gol Timnas. Foto: Joko Kristiono/EJ

Sementara Samsul, Bonek Sisikboyo, memuji permainan Sadil Ramdani asal Persela. “Indonesia bermain greget. Apalagi Sadil membombardir pertahanan Laos,” kata Samsul yang datang bersama keluarga besarnya.

Samsul berharap Indonesia bisa menjadijuara dalam ajang ini. Indonesia kembali akan berlaga menghadapi Singapura di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7). (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display