Rezroll feat. Kin, Cerita di Balik Proses Cover Lagu “Kau Tak Kan Sendirian” dan “Song For Pride”

Rezroll Feat. Kin, Rezroll Studio. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Mencintai Persebaya bisa disampaikan dengan banyak cara, seperti yang dilakukan dua Bonek ini, Reza Rizky dan Luckman Nizar. Mereka bekerja sama untuk meng-cover lagu-lagu Persebaya seperti Kau Tak Kan Sendirian karya (alm) Oka Gundul dan Song For Pride karya Mahardhika Nurdiansyah. Dua lagu tersebut selalu dinyanyikan di setiap laga Persebaya karena memiliki peran penting untuk membakar semangat para pemain di lapangan.

Reza sendiri adalah seorang music producer. Ia memiliki studio pribadi bernama Rezroll Record di rumahnya yang berlokasi di Jl. Klampis Ngasem 99, Surabaya. Mei 2017, berawal dari permintaan teman untuk meng-cover lagu pertama Kau Tak Kan Sendirian, Reza mengajak Kin, sapaan akrab Luckman Nizar, untuk mengisi vokal lagu tersebut. Meskipun mereka berdua tidak begitu fanatik sepak bola namun hasil cover lagu tersebut menjadi awal mula mereka untuk terus berkarya.

BACA:  Song For Pride, Lagu Kebanggaan yang Tak Boleh Hilang Taji

Setelah cover lagu tersebut banyak didengar, permintaan lain datang dari Oka Gundul dengan semangat menggebu-gebu. “Saya diminta oleh Oka untuk meng-cover lagu ciptaan Mahardhika (Song For Pride), menurut saya lagu itu sudah enak tapi dia meminta untuk dicover sesuai lagu sebelumnya (Kau Tak Kan Sendirian) karena katanya arek-arek sudah jatuh cinta sama gaya musik sampean,” ungkap Reza.

Iklan

Setiap ditanya oleh Oka tentang proses cover lagu “Song For Pride”, Reza selalu beralasan belum karena ia belum menemukan aransemen yang pas untuk lagu tersebut, hingga terdengar kabar Oka sudah tiada. “Setelah mendengar kabar kalau Oka sudah tiada, saya masih juga belum menyelesaikan permintaannya itu. Akhirnya saya langsung mengajak Kin untuk mengisi bagian vokal lagu tersebut,” imbuhnya.

Reza menambahkan instrumental di bagian akhir cover lagu tersebut untuk didedikasikan untuk Oka. Karena secara tidak langsung Oka adalah orang yang menyemangatinya untuk meng-cover lagu-lagu Persebaya.

BACA:  Manajemen Beri Penghargaan Untuk Pencipta Lagu “Persebaya Emosi Jiwaku”

Sejak saat itu Reza dan Kin membuat original song berjudul “Untukmu Persebaya” yang sudah mereka release dua bulan lalu. Rencananya mereka akan membuat album yang akan selesai akhir 2018, “Kalau tidak ada halangan kami akan membuat album khusus Rezroll feat. Kin untuk Persebaya. Akan ada enam lagu, dua hasil cover (Song For Pride, Kau Tak Kan Sendirian) lalu Untukmu Persebaya sama tiga sisanya masih proses pematangan konsep,” ungkap Kin yang juga vokalis GEA Band.

Di tengah-tengah proses membuat cover lagu-lagu Persebaya, mereka berharap Green Force bisa meraih gelar musim ini dengan penampilannya yang ngeyel dan tetap menjadi kebanggaan untuk Surabaya dan Bonek. (don/ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display