Uji Coba Lawan Klub Sekolah, Persebaya U-19 Menang Telak

Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Uji tanding Persebaya U-19 pertama di Perth, Australia berakhir dengan kemanangan. Laga ini dilaksanakan pada Jumat (29/6) lalu. Yang menjadi lawan adalah kesebelasan Lynwood SHS, sebuah klub sekolah yang berisikan imigran Australia yakni pemain asal Uganda, Myanmar, Thailand serta beberapa negara Timur Tengah.

Dalam uji tanding pertama ini Persebaya U19 berhasil mengalahkan lawannya dengan tujuh gol tanpa balas. “Terima kasih atas kerja keras dan hasil positif yang sudah diraih hari ini. Tapi, kemenangan tadi baru awal, dan semua harus tetap merendah,” kata Bejo Sugiyantoro, pelatih kepala kepada para pemain, seperti dilansir dari laman official Persebaya.

BACA:  Sony Setiawan dan Dedy Sutanto Jadi Staf Pelatih Persebaya U-19

“Karena, tujuan semua datang ke sini adalah belajar dan mencari pengalaman,” tambah pria asal Ngaglik Surabaya.

Foto: Official Persebaya

Lynwood SHS adalah sekolah yang sangat perhatian terhadap para siswa imigran. Sebagian besar siswa mereka memiliki etnis berbeda. Salah satu keistimewaan sekolah tersebut adalah mereka memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa untuk mengembangkan bakat. Bahkan, sekolah dengan luas sekitar dua hektar tersebut, dilengkapi dengan dua lapangan sepak bola, ruangan ganti, ruang fitnes, dan recovery, serta ruang evaluasi teknik para pemain yang sudah dilengkapi dengan peralatan digital.

Iklan

Persebaya U-19 sendiri akan berada di Perth sampai 4 Juli 2018. Selanjutnya mereka akan bersiap untuk menjalani kompetisi Liga 1 U19 yang segera diputar. (bim)

BACA:  Kapten Persebaya U-19 Bangga Bisa Ikut TC di Australia

 

Starting XI Persebaya U-19:

Ababil Syahbela (kiper), Rifqi Arya, Rifky Afryan, Wawan, Hais Weno,M. Kemaluddin, Jiddan Nuur Zaindein, M Nofal, Gardhika Arya, Aslan Wais dan Vengko Armedya.

Cadangan: M Ulul (kiper), Rizky Ridho, Agung Prasetyo, Risky Dwiyan, Flavio Cameron, Koko Ari Raya, Jossa Andika, Zulfikar dan Kresna Fajar.

 

Pencetak gol:

Vengko Armedya menit ke 5 dan 25 , Rifqi Arya (47′), Koko Ari Raya 57′ dan 60′ Kresna Fajar 75 (P) Zulfikar Ahmad 90’

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display