Cerita di Balik Pembuatan Spanduk Garuda Wani

Garuda Wani. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Di balik kemenangan timnas Indonesia U-19 di ajang AFF U-19 Minggu (1/7) kemarin, ada sebuah spanduk besar yang membentang di salah satu bagian stadion Gelora Delta. Spanduk yang bertuliskan “Garuda Wani” tersebut dibuat oleh arek-arek Bonek yang bertempat di Sidoarjo.

Bergambarkan sosok Indra Sjafri dan Bung Karno, spanduk tersebut terbukti bisa menambah semangat juang Garuda Muda. Permainan apik yang ditunjukkan Witan Sulaiman dkk memberikan tontonan yang menarik, dengan gaya operan-operan cepat khas Garuda Muda.

BACA:  Persebaya Hadapi Borneo FC Tanpa Pemain Asing

Lepas dari semua itu, pembuatan spanduk yang panjangnya kurang lebih mencapai 30 meter tersebut memakan waktu tiga hari. Para Bonek nekat membuat spanduk bertuliskan “Garuda Wani” itu hingga pulang setiap pagi buta.

Salah satu Bonek, Alessandro Paulus menjelaskan bahwa mereka mengerjakannya di Tanggulangin, Sidoarjo. “Khusus Indonesia kami membuat spanduk ini,” ungkapnya.

Hasil kerja keras mereka dalam membuat spanduk tersebut berbuah manis karena Indonesia mampu mengalahkan lawannya, Laos. Meskipun begitu, mereka tetap akan memberikan dukungan di laga Indonesia selanjutnya. Rencananya, malam nanti (3/7), mereka telah menyiapkan roll paper untuk menghadapi Singapura. “Buat lawan Singapura, mungkin cuman roll paper aja. Tapi di laga terakhir kami rencananya mau membuat koreo 2D besar dengan spanduk” imbuh Alessandro. (don/ets)

Halaman 1 2

Komentar Artikel