Banyak Pihak Tidak Ingin Sukses, Perjalanan Persebaya Masih Panjang

Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda di tribun kehormatan Stadion Tuah Pahoe. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda, hari ini (4/7) tepat berusia 41 tahun. Di hari ulang tahunnya, pria yang akrab disapa Ulik tersebut memberikan catatan tersendiri untuk Persebaya. Selama 16 bulan menjabat sebagai CEO Persebaya, dirinya mengaku banyak hal yang terjadi naik turun seperti roller coaster.

Dalam sebuah catatan di halaman resmi Persebaya.id, Azrul bercerita naik turunnya Persebaya selama dia menjabat. Seperti saat Persebaya kembali ke kancah sepak bola nasional, menjadi juara Dirgantara Cup, juara Liga 2, ranking 3 Piala Gubernur Kaltim, hingga sekarang sudah kembali ke Liga1.

BACA:  David da Silva Belum Pasti Starter Lawan Bali United

Di sisi lain, Persebaya hanya mampu mencapai delapan besar Piala Presiden 2018, dan masih bejuang di kompetisi Liga 1 musim ini. “Semuanya terjadi begitu cepat, semuanya harus dijalani sambil berjalan,” ungkap putra Dahlan Iskan itu.

Dia merasa bahwa Persebaya membutuhkan infrastruktur organisasi yang kuat dan seimbang. “Percuma punya tim yang kuat, kalau infrastruktur organisasinya rapuh. Sebaliknya, percuma punya struktur organisasi dan komersial yang kuat, kalau timnya berantakan di lapangan,” tulisnya.

Iklan

Azrul berharap Persebaya bisa lebih kukuh dengan memiliki fondasi dari pembinaan pemain-pemain muda karena musim 2018 ini masih jauh. “Hingga akhir Juni ini masih sekitar sepertiga musim berjalan. Masih dua pertiga harus dilalui. Masih ada masa jeda transfer, di mana Persebaya masih bisa melakukan penambahan dan perubahan,” tambah ayah 3 anak itu.

BACA:  Sabar rek, Persebaya Sedang Memupuk Kesuksesan

Karena, menurutnya, sampai hari ini masih ada banyak pihak yang tidak ingin Persebaya meraih sukses. Caranya dengan memanfaatkan elemen-elemen di Persebaya untuk mengganggu kemajuan tim dan organisasi. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display