Pengarang Buku Imagined Persebaya Dikeroyok Pemain dan Suporter Klub Liga 3

Foto: Hari Setiawan
Iklan

EJ – Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini, korbannya adalah seorang wartawan dari Beritajatim.com, Oryza Ardiansyah Wirawan. Wartawan senior tersebut dikeroyok suporter dan pemain Dharaka Sindo, klub Liga 3, di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Rabu (4/7) petang.

Peristiwa tersebut terjadi setelah Oryza mengambil foto saat pemain Dharak Sindo melakukan protes terhadap wasit seusai laga. Sore itu, Dharaka Sindo bermain menghadapi Persid Jember di kompetisi Liga 3.

BACA:  Digasak Persipura 6-0, Alfredo Tetap Waspadai Madura United

“Saat setelah pertandingan selesai, saya turun ke tribun untuk wawancara. Saat itulah sejumlah pemain Dharaka Sindo mengerumuni wasit.Saya langsung mengambil foto lewat kamera handphone,” kata Oryza, seperti dikutip dari suarajatim.com.

Sesaat setelah mengambil foto, ada suporter yang mendekat dan merangkulnya. Menurut Oryza, ada orang yang merangkul sembari menanyakan alasan pengambilan gambar. Dan seketika handphone dirampas oleh suporter tersebut.

Iklan

Melihat insiden itu, beberapa suporter lain dan pemain Dharaka langsung mengerumuni Oryza. “Mereka memukuli saya dan menendang. Hampir selama tiga menit,” tambah penulis buku Imagined Persebaya ini.

BACA:  Catatan Kecil untuk Persebaya

Dalam perkembangannya, kekerasan ini sudah dilaporkan ke Polres Jember setelah melengkapi dengan hasil visum dokter. Oryza harus menjalani perawatan di RS Jember Klinik.

Organisasi wartawan seperti PWI, AJI, IJTI, langsung mengecam dan mengutuk tindak kekerasan tersebut. Mereka mengeluarkan surat kecaman dan berjanji akan mengawal kasus ini hingga diusut tuntas. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display