Players to Watch: Rishadi Fauzi dan Stefano Lilipaly

Rishadi Fauzi usai mencetak gol ke gawang Persija. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Duel dua penyerang yang sedang tajam akan tersaji pada laga Persebaya kontra Bali United. Rishadi Fauzi baru saja mencetak gol perdananya bagi Persebaya pekan lalu. Sementara di kubu Bali United, Stefano Lilipaly yang sudah mengoleksi 8 gol akan menjadi andalan Serdadu Tridatu.

Rishadi Fauzi

Satu gol ke gawang Persija pada laga tunda pekan ke-12 lalu membuat Rishadi Fauzi mengakhiri penantiannya untuk menorehkan gol perdana bagi Persebaya di Liga 1. Menjamu Bali United, Rishadi akan kembali menjadi andalan Bajul Ijo di posisi ujung tombak.

Kondisi David da Silva yang belum fit membuat Alfred Vera diprediksi akan kembali memberikan satu tempat sebagai penyerang utama kepada Rishadi Fauzi. Penyerang jangkung itu pun berkesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya.

Iklan
BACA:  Persebaya Akan Lakukan Swab Test Besok

Punya postur tinggi menjulang, Rishadi memang unggul dalam duel-duel bola atas. Tak hanya berperan sebagai eksekutor, pemain yang musim lalu mengoleksi tujuh gol itu pun bisa berfungsi sebagai tembok pemantul bagi pemain-pemain Persebaya yang datang dari lini kedua.

Stefano Lilipaly

Tak banyak yang mengira jika Stefano Lilipaly akan menjadi mesin gol utama Bali United musim ini. Nama Ilija Spasojevic yang didatangkan awal musim sebagai pengganti Sylvano Comvalius lebih dijagokan sebagai sumber gol Serdadu Tridatu.

BACA:  Hasil PCR Pemain Persebaya Semua Negatif

Namun performa angin-anginan Spasojevic dan cedera yang kerap menghantam Irfan Bachdim membuat Bali United menaruh harapan kepada Stefano Lilipaly sebagai pendulang gol. Dan sejauh ini, performa pemain berdarah Belanda itu pun tidak mengecewakan.

Torehan 8 gol adalah bukti bahwa Lilipaly memang sedang dalam periode tajam. Meski posisi aslinya bukan penyerang tengah, namun Lilipaly menunjukkan bahwa ia punya naluri gol tinggi. Lini belakang Persebaya pun wajib mewaspadai pemain yang satu ini. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display