Tunda Lawan U-14, Persebaya U-13 Hadapi PSAD U-14

Persebaya U-13. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Setelah melakoni dua laga uji coba dengan menuai hasil yang memuaskan, Persebaya U-13 kembali menjalani uji coba lainnya melawan PSAD U-14. Sebelumnya, pasukan bajol ijo muda itu berencana menghadapi Persebaya U-14 Kamis (5/7) sore. Namun ada beberapa masalah sehingga ditunda dan digantikan PSAD U-14 sebagai lawan.

Persiapan jelang turnamen di Bali, tim besutan Heri Dul tersebut mendapatkan kekalahan pertamanya. Pertandingan yang diselenggarakan di lapangan Arnaud itu dimenangkan PSAD U-14 dengan skor tipi 0-1 lewat gol yang dicetak pemain bernomor punggung 13, Fadil.

BACA:  Teco: Persija Siap Hadapi Persebaya
Persebaya U-13. Foto: Donie VJ/EJ

“Kalah tidak apa-apa, tidak usah dipikirkan, karena lawan usianya lebih unggul sedikit, harus banyak belajar,” ungkap Teddy Putra, kapten Persebaya U-13.

Pelatih Heri menjelaskan bahwa kekalahan ini karena dia masih mencoba untuk merotasi sejumlah pemain agar lebih tahu siapa saja yang cocok untuk tim utama. “Kekalahan ini karena kita masih meraba-raba dengan tim lapis kedua, dengan begitu kita lebih bisa menemukan kerangka tim yang jelas untuk ke depannya,” ungkap pelatih Persebaya muda itu.

Iklan
Persebaya U-13. Foto: Donie VJ/EJ

Pelatih berusia 38 tahun itu menambahkan alasannya untuk memilih lawan tanding dengan usia yang lebih tua. “Saya selalu memilih lawan sparring yang lebih tua, dari kemarin juga gitu. Nanti ketika mau dimulainya kompetisi, saya akan mencari lawan sesusai dengan kelompok umur mereka. Dengan begitu, hasil sparring selama ini terlihat” imbuhnya.

BACA:  Bonek Peduli #WaniNgaji Donasikan Al Quran Dan Buku Kitab

Rencananya, Persebaya U-13 akan mengagendakan untuk melawan Persebaya U-14. Tinggal menunggu jadwal yang tengah diatur oleh Persebaya U-14. “Masih diagendakan, Persebaya U-14 yang menentukan, kita tinggal menunggu saja. Yang penting nomor satu adalah jam terbang untuk mempersiapkan kompetisi mewakili Surabaya,” tutupnya seusai pertandingan. (don/ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display