Ketika Coach Widodo Tak Bisa Bedakan Irfan Jaya dan M. Irvan

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Irfan Jaya menjadi bintang kemenangan Persebaya atas Bali United. Setelah mengalami kebuntuan, pemain kelahiran Bantaeng ini mencetak gol tunggal di menit 82. Tusukan Irfan di menit-menit akhir pertandingan juga sempat membahayakan gawang BU yang dijaga Wawan Hendrawan.

Coach Widodo Cahyono Putro mungkin tidak menyangka Irfan bakal mencetak gol. Pasalnya ia mengira Irfan absen dalam laga kali ini. Kok bisa?

Dalam sesi jumpa pers sebelum laga di rumah dinas Wawali Surabaya, Jumat (6/7), ia sempat menjawab pertanyaan dari wartawan. “Persebaya punya kecepatan sayap dari Irfan Jaya, ada antisipasi khusus nggak?” tanya seorang wartawan kepada Widodo.

BACA:  Duel Dua Klub Jago Penguasaan Bola

“Kemungkinan Irfan tidak bermain ya? Hal tersebut menguntungkan buat kami namun tidak menjadi patokan. Tapi pasti Persebaya sudah mempunyai pengganti, dan saya lihat mereka cepat-cepat juga,” jawab Widodo atas pertanyaan tadi.

Iklan

ungkin, Widodo menganggap Irfan absen. Karena dalam Match Coordination Meeting (MCM), nama “Irfan” sempat disebut tidak bermain. Namun yang absen bukan Irfan Jaya melainkan bek Persebaya, M. Irvan. Seperti diketahui, M. Irvan masih menjalani skorsing dari PSSI karena dianggap mendorong wasit saat laga melawan Madura United.

BACA:  Antusiasme Tinggi, Tiket Versus PSIS Full Booked Tak Sampai Lima Jam

Usai laga, Widodo mengucapkan selamat untuk Persebaya atas kemenangannya. “Kami juga (berterima kasih) kepada pemain kami yang telah berjuang. Memang di saat kita tidak konsisten, ada satu kans yang dimanfaatkan Persebaya. Tetapi kami sudah berjuang maksimal. Pemain kami tidak putus harapan untuk memenangkan pertandingan berikutnya di laga home,” ujarnya.

Yang jelas, kehadiran Irfan sangat mempengaruhi permainan Persebaya. Dengan mengandalkan kecepatan dan kelincahannya, ia beberapa kali menciptakan peluang dan akhirnya mencetak gol kemenangan. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display